Daftar Isi [Tampil]

Bupati Kabupaten Lombok Timur (Lotim) HM. Sukiman Azmy menghadiri Forum Internasional jaringan pemerintah daerah (Pemda), Pamsea Network Of Local Governments (PNLG) 2022, Rabu (27/10/2022).
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com - Dalam upaya pengelolaan lingkungan pesisir dan lautan di kawasa Asia timur, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Dalam hal ini Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy menghadiri Forum Internasional jaringan pemerintah daerah (Pemda), Pamsea Network Of Local Governments (PNLG) 2022, Rabu (27/10/2022).

Forum ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai tanggal 25 hingga 29 Oktober 2022. Forum itu dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan M. Zainudin yang turut mendampingi Bupati pada forum tersebut menyampaikan dalam rangka pembangunan ekonomi pesisir berkelanjutan untuk terwujudnya blue ekonomi di kabupaten Lombok Timur.

"Daerah ini diharapkan dapat tergabung menjadi anggota Network PNLG agar bisa berbagi pengalaman dan berkunjung ke 10 negara yang menjadi anggota PNLG tersebut," jelasnya.

Selain penataan kampung lobster di Ekas dan Telong-elong, penataan kampung rumput laut di Serewe, dan pelestarian mangrove di Bale.

"Mangrove Pohon Bakau juga direncanakan sebagai sasaran program PNLG," pungkasnya. (*)