Daftar Isi [Tampil]

Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NW apt. Hj. Lale Syifaun Nufus, M.Farm
MATARAM, Radarselaparang.com - Hari Pahlawan merupakan salah satu Peringatan Nasional yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah diketahui bersama betapa luar biasanya para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, ada yang bergerak di bidang Pendidikan, Politik, adapula yang terlibat pertempuran secara langsung serta banyak bidang lainnya yang tentunya mempunyai hajatan dan cita cita yang sama yakni mengetuk dan memasuki pintu gerbang kemerdekaan.

Sehubungan dengan itu, Muslimat NW akan Memperingati semarak Hari Pahlawan dengan beberapa kegiatan yang terbilang cukup unik di Zaman Now, namun tentunya tanpa meninggalkan substansi dan esensi.

Adapun Kegiatan yang akan di gelar di antaranya yakni, Beauty Class, yang akan dilaksanakan pada Tanggal 23 Oktober 2022, bertempat dikantor PD NW Lombok Tengah, melakukan Ziarah makam, dan acara Carnaval Budaya, Pada hari Ahad, tanggal 6 Nopember 2022, dengan rute (Lapangan sangkareang Mataram-finish di UNW Mataram).

Tak hanya itu, Apel Upacara Bendera pada tanggal 10 Nopember 2022 mendatang, akan dilaksanakan dilapangan Ummuna Hj. Siti Raihanun ZAM, Anjani Lombok Timur. Hingga peringatan Hari Pahlawan ini akan disertakan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NW, apt. Hj. Lale Syifaun Nufus, M.Farm, Saat di konfirmasi Media Radar Selaparang melalui via WhatsApp (13/10/2022), mengatakan bahwa di internal Muslimat NW sudah sering diadakan hal hal serupa, Namun yang ingin ditekankan pada momen perayaan Hari Pahlawan ini adalah Output dari kegiatan tersebut.


"Iya, Beauty Class ini sering dilakukan, Namun tahun ini diupayakan outputnya, pemenang nantinya akan di dampingi dan di ikutkan dalam pelatihan ataupun kegiatan-kegiatan Kecantikan, sehingga kemudian kita mencetak kader-kader pakar kecantikan dari Muslimat NW". Pungkasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ia mengharapkan pada momen Hari Pahlawan nantinya masyarakat khususnya jamaah Nahdlatul Wathan agar senantiasa mendoakan para pejuang kebangsaan yang telah merebut kemerdekaan ditanah tumpah darah Indonesia ini.

"Saya harapkan kepada warga NW nantinya pada puncak Hari Pahlawan agar meluangkan waktu untuk sejenak berdo'a kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa agar arwah para pejuang kemerdekan bangsa Indonesia selalu ditempatkan di tempat yang layak di alam sana," ucapnya.

Muslimat Nahdlatul Wathan juga lanjut dia, tentu akan selalu kompak dalam perayaan Hari Pahlawan 2022 ini. "Kita sama-sama banjiri lapangan yang ada di Anjani untuk melaksanakan Apel Upacara nantinya. untuk mendo'akan Ninikda Almaghfurullah sebagai Pahlawan Nasional Asal NTB. Kesempatan kita sebagai Muslimat NW untuk memberikan kehormatan atas perjuangan-perjuangan yang telah di persembahkan kepada Negeri ini," tutup Cucu Pahlawan Nasional asal NTB TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu.(RS)