Daftar Isi [Tampil]

Photo Istimewa. Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy pimpin rapat dengan sejumlah OPD terkait penanggulangan bencana. Selasa (17/10/2022)
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com - Bertempat di Ruang Rapat Bupati Lombok Timur (Lotim) H.M. Sukiman Azmy mengumpulkan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait siaga bencana apalagi saat ini sudah mulai musim penghujan. Senin (18/10/2022)

Bupati Sukiman menekankan pada seluruh OPD agar segera bergerak sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Utamanya Kepala Dinas Sosial ia mengingatkan agar senantiasa memiliki cadangan beras sebagai upaya antisipasi bencana yang mungkin terjadi sewaktu-waktu. Di sisi lain Bupati mengapresiasi respon cepat dalam penyaluran bantuan yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut, Bupati Sukiman mengingatkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) tentang kondisi pohon yang ada di pinggir jalan upaya pencegahan bencana, akibat musim penghujan yang disertai angin kencang.

“Saya melihat sejumlah pohon dipinggir jalan cukup mengkhawatirkan dan bisa mencelakakan pengguna jalan. Karena itu saya minta agar Dinas LHK melakukan upaya pemangkasan dan pemeliharaan, utamanya yang berpotensi tumbang atau roboh, sebagai langkah antisipasi bencana,”tegasnya.

Selain penanggulangan dan pencegahan bencana, Bupati juga memberikan catatan terhadap sejumlah persoalan. Diantaranya adalah pembenahan di sektor kesehatan. Bupati meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk membenahi persoalan yang ada seperti di RSUD dr. R. Soedjono sehingga tidak berlarut-larut dan menimbulkan masalah yang lebih besar di kemudian hari.

Bupati Sukiman, menegaskan agar semua Puskesmas merujuk pasien ke layanan kesehatan miliki Pemerintah seperti RSU Lombok Timur di Labuhan Haji dan RSU Patuh Karya di Keruak.

"Sangat disayangkan lebih banyak Puskesmas merujuk pasien ke RSU Swasta. Saya meminta agar RSU Masbagik dapat di percepat dan SKnya segera diterbitkan," pungkasnya. (RS)