Daftar Isi [Tampil]

HD Paelori Wakil Ketua DPRD Lombok Timur, saat meninjau hasil pembangunan Reban subak apit kokok Tebaban II, Desa Gerung Permai, Kecamatan Suralaga. Ahad (10/10/2022)
LOMBOKTIMUR. Radarselaparang.com - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) HD Paelori hadiri peresmian bangunan Reban subak apit kokok Tebaban II, Desa Gerung Permai, Kecamatan Suralaga. Ahad (10/10/2022)

Hadir dalam peresmian tersebut, HD Paelori Wakil ketua DPRD Lotim, UPT Pengamat Pengairan Kokok Tebaban, Abdul Manan Kades Bagik Payung Selatan, P3A, Kadus dan Ratusan masyarakat petani penerima manfaat dari pembangunan subak tersebut.

Dalam sambutannya, Kades Bagik Payung Selatan Abdul Manan, menyampaikan bahwa Pemanfaat dari hasil bangunan Reban subak apit kokok Tebaban II ini dinikmati oleh petani di dua desa, yakni Desa Gerung Permai dan Desa Bagik Payung Selatan, malahan yang lebih banyak pemanfaatnya dari masyarakat Bagik Payung Selatan.

"Alhamdulillah, saya atas nama Pemerintah Desa Bagik Payung Selatan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan melalui apirasi HD. Paelori, masyarakat kami akan lebih merata dalam mengairi sawah mereka karena tidak lagi khawatir akan abrasi," ucapnya.

Lebih lanjut dikatan Manan, sebenarnya pembangunan Reban Subak Tebaban II ini dari sejak tiga tahun yang lalu sangat diimpikan oleh masyarakat, karena kondisinya yang rusak parah.

"Dengan perhatian Anggota DPRD Lotim bapak HD Paelori, melalui aspirasinya harapan masyarakat kami bisa terpenuhi. Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama HD. Paelori selaku Wakil Ketua DPRD  Lotim, menyampaikan, salah satu pemanfaatan dari pokok pikiran (pokir) Dewan atau yang sering disebut aspirasi yakni membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Saya kesini untuk memastikan pengerjaan dari dana aspirasi yang saya salurkan, untuk masyarakat Petani, untuk meresmikannya nanti pak Kepala Desa saja ," ucapnya.

Paelori, menandaskan bahwa dirinya sangat senang dengan hasil pembangunan subak ini, karena langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh para petani.

"Apa yang menjadi usulan masyarakat, jika betul-betul di bangun dan dapat dirasakan langsung manfaatnya, InsyaAllah, saya akan upayakan untuk di perjuangkan kembali untuk menyambung pembangunan irigasi ini pada tahun 2023 Kedepan," tandasnya.

Dari hasil pembangunan Subak yang langsung ditanjau itu, Paelori berharap kepada semua pihak untuk memanfaatkanya dengan baik dan mengatur pembagian air kepada masyarakat dengan adil sesuai jadwal yang disepakati oleh subak melalui P3A.

"Mari kita jaga dan rawat bangunan ini agar banguna ini awet dan berjangka panjang, merusak lebih cepat dari pada kita membangun," tutupnya. (RS/dipa)