Daftar Isi [Tampil]

Dalam upaya pengamanan Pilkades serentak Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, SIK., MH. Pimpin upacara pergeseran pasukan
SUMBAWA Radarselaparang.com - Dalam upaya pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 20 Desa di Kabupaten Sumbawa, yang akan di laksanakan pada 2 November lusa, (Rabu 2/11/2022) red) Kapolres Sumbawa lakukan pergeseran pasukan yang akan bertugas di Tempat Penguatan Suara (TPS) maupun di titik - titik tertentu. Senin (31/10/2022)

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, SIK., MH. Dalam upacara pergeseran pasukan menyampaikan beberapa penekanan dan harapannya kepada anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pilkades dengan sebaik - baiknya, sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu tidak ternodai dengan hal - hal yang tidak dinginkan.

“Pilkades merupakan pesta demokrasi dimana warga desa memilih pemimpin pemimpin terbaiknya, kami berharap pesta demokrasi ini tidak dinodai dengan aksi aksi melanggar hukum”, harapnya.

Lebih lanjut Kapolres Henry juga meminta agar semua anggota mengetahui segala informasi yang ada pada TPS tempat pelaksanaan pengamanan, melakukan koordinasi yang baik, mempedomani apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di TPS, dan apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan Kapolres meminta agar segera dilaporkan sehingga dapat diambil tindakan sesuai prosedur yang ada.

"Kami harapkan anggotanya menjalankan tugasnya dengan baik dan menjunjung tinggi netralitas," ucapnya.

Kapolres Henry menandaskan agar seluruh masyarakat dapat ikut serta dan berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pilkades berlangsung dan memaksimalkan pengamanan, selain anggota yang melakukan pengamanan di TPS, Kapolres Sumbawa juga menyiapkan pasukan yang stand by pada beberapa titik zona.

“Semoga situasi selama pelaksanaan pilkades hingga pelantikan nanti dapat berjalan dengan baik dan dalam keadaan kondusif," pungkasnya. (RS/rd)