Daftar Isi [Tampil]

Babinkantibmas Desa Geres bahu membahu bersama masyarakat memotong pohon dipinggir jalan antisipasi cuaca ekstrim
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Geres Bripka Suheri bersama masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan gotong royong pemotongan pohon antisipasi cuaca ekstrim di Jalan Lingkungan Geres Barat Kelurahan Geres Kecamatan Labuhan Haji, Jumat (4/11/2022).

Memasuki musim penghujan, Bripka Suheri selaku bhabinkamtibmas di bantu warga masyarakat setempat bahu membahu memotong dan membersihkan batang pohon dari tengah jalan, dengan menggunakan alat pemotong tradisional, masyarakat memotong kayu tersebut agar mudah dibersihkan. 

"Kegiatan penebangan ini dilakukan agar ketika musim hujan berserta angin datang, pohon yang sekiranya dapat tumbang tidak mengakibatkan terjadinya kerugian bagi warga dan pengguna jalan ketika melintasi jalan. Ujar Bhabin Suhenri.

Lebih lanjut, disampaikan Suhendri dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat ini merupakan perwujudan Aparat Negara hadir ditengah-tengah masyarakat.

”saya berharap pelayanan, pelindung dan pengayoman Masyarakat dapat memberikan rasa aman bagi warga binaan saya," tegas Suhendri.

Bhabinkamtibmas tidak pula lupa untuk mengimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca saat ini, dimana hujan yang turun biasanya disertai dengan adanya angin kencang dan mengakibatkan pohon banyak yang tumbang.

"Kita himbau pada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini, bisa saja sewaktu-waktu cuaca ektrim seperti angin kencang dan sebagainya terjadi, tapi mudahan itu jauh-jauh, tetapi mari kita tetap waspada," tutupnya. (RS)