Daftar Isi [Tampil]

Beasiswa Merdeka
JAKARTA Radarselaparang.com
- Program Beasiswa Merdeka Pendidikan November 2022 masih dibuka. Dimana rencananya program ini akan berlangsung hingga Desember 2022 mendatang.

Untuk itu bagi kalian yang ingin mendapatkan Beasiswa Mahasiswa Pendidikan November 2022 harus segera mendaftarkan diri.

Namun sebelumnya kalian harus mengetahui syarat dan kriteria agar kalian dapatkan Beasiswa Mahasiswa Pendidikan November 2022 kali ini.

Dikutip dari kitabisa.com, Program Beasiswa Merdeka Pendidikan November 2022 ini merupakan program persembahan dari Kitabisa untuk memerdekakan generasi muda dengan membantu pelajar (SMA/SMK dan Mahasiswa/i) aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan.

Pendaftar program ini boleh mengajukan diri sendiri atau orang lain yang memang membutuhkan bantuan, Untuk bentuk bantuannya, Program Beasiswa Merdeka Pendidikan yakni berupa biaya tambahan pendidikan yang dapat digunakan untuk membayar uang SPP (untuk pelajar) dan UKT (untuk mahasiswa) atau kebutuhan penunjang pendidikan lainnya (buku, seragam sekolah, kuota internet, pelatihan keterampilan dari Kuncie dan kebutuhan relevan lainnya).

Lantas apa saja syarat dokumen yang harus dilampirkan dalam Program Beasiswa Merdeka Pendidikan 2022 kali ini?

Berikut ulasan lengkapnya!

Dokumen Wajib:

1. Kartu Tanda Penduduk

2. Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa

3. Kartu Keluarga

Dokumen Pelengkap:

1. Sertifikat Pendidikan (contoh: sertifikat penghargaan, sertifikat kegiatan volunteer)

2. Sertifikat Keterampilan

3. Foto Medali / Piala

4. Hasil Karya

Untuk semua dokumen, harus dijadikan satu dalam format PDF dengan maksimal size 10 MB.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan Beasiswa Merdeka Pendidikan 2022, tentunya harus sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, berikut ini kriteria yang diperlukan:

Kriteria Beasiswa Merdeka Pendidikan November 2022

1. Mengisi form keikutsertaan https://ktbs.in/daftarsekarang

2. Download aplikasi Kitabisa

3. Melakukan donasi minimal 1x lewat aplikasi Kitabisa pada periode program, untuk https://ktbs.in/gerakanbrandbaik atau galang dana yang sesuai preferensi kamu.

4. Mampu menjelaskan secara lengkap cerita dan alasan kenapa kamu berhak mendapatkan beasiswa Merdeka Pendidikan

Hal yang perlu diketahui bahwasanya terdapat kuota penerima bantuan sehingga Tim Kitabisa berhak memilih dan menentukan penerima bantuan berdasarkan 4 poin di atas.

Perlu diketahui untuk jumlah nominal Program Beasiswa Merdeka November 2022 kali ini cukup besar bagi kalangan pelajar.

Tentunya jumlah nominalnya tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Untuk jumlah nominalnya sendiri Program Beasiswa Merdeka November 2022 ini maksimal sebesar Rp 2.500.000 dengan pembagian bantuan tunai Rp 2.000.000 untuk biaya pendidikan dan Rp 500.000 untuk biaya/barang penunjang pendidikan.

Ayo bagi kalian para pelajar segera daftarkan diri pada Program Beasiswa Merdeka November 2022 ini. Semoga bermanfaat. (RS)