Daftar Isi [Tampil]

Ketua DPW MIO NTB, Feryal Mukmin, bersama jajaran DPP lainnya saat memimpin sidang kongres I di Hotel Golden Boutique Kemayoran, Jakarta. 
JAKARTA | Radarselaparang.com – Bertempat di Ballroom Platinum Hotel Golden Boutique Kemayoran, Jakarta, pada Jum’at, 25 November 2022, sekitar pukul 13.30 WIB dilaksanakan Kongres ke-I Media Independen Online (MIO) Indonesia. Dengan mengangkat tema "Media Sebagai Pilar Demokrasi Dan Perubahan Menuju Indonesia Bangkit".

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MIO Indonesia Provinsi NTB mendapat kehormatan di acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus wilayah dan kabupaten/kota se-Indonesia tersebut. 

Kehormatan yang didapat oleh pengurus MIO NTB tersebut adalah Ketua DPW Feryal Mukmin terpilih menjadi salah satu dari lima pimpinan sidang pleno pemilihan Ketua Umum DPP MIO Indonesia. 

"Alhamdulillah ini sebagai penghargaan bagi kita MIO NTB bersama MIO DKI Jakarta menjadi pimpinan sidang bersama DPP dan Dewan Pakar," ujar Feryal Mukmin saat diwawancarai usai Kongres di Jakarta. 

Feryal mengaku pimpinan sidang tersebut dipilih oleh para peserta Kongres yang hadir yaitu seluruh pengurus wilayah dan kabupaten kota se-Indonesia. 

Selain itu, di antara puluhan pengurus kabupaten/kota yang hadir, DPD MIO Kabupaten Dompu, Sarwon satu-satunya DPD yang terpilih menjadi salah satu Tim formatur pengurus DPP MIO Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Dalam Kongres MIO Indonesia yang berjalan alot tersebut, AYS Prayogie terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum MIO Indonesia masa jabatan 2022 - 2027. 

Kongres MIO Indonesia dibuka secara langsung oleh Wamen KUMHAM dan dihadiri oleh Dewan Pakar, Pengurus DPW MIO Pusat, wilayah dan daerah. 

Usai Kongres, Feryal Mukmin mengatakan akan segera melaksanakan rapat Konsolidasi bersama seluruh Ketua DPD se-NTB untuk segera memperkuat organisasi ke depan. 

"Sesuai dengan harapan dan arahan dari DPP, kami akan segera menggelar rapat untuk memperkuat Organisasi ke depan sehingga para Ketua DPD tidak lagi menganggap enteng sebuah organisasi," katanya. 

Feryal mengatakan, kedepan MIO akan tegas kepada para pengurus DPW dan DPD serta anggota member MIO NTB yang tidak berkontribusi kepada organisasi. (RS)