Daftar Isi [Tampil]

Geladi persiapan upacara bendera hari pahlawan 10 November 2022 di lapangan Ummuna Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Majid Komplek Ponpes Syaikh Zainuddin NW Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Upacara Hari Pahlawan yang akan dilaksanakan pada 10 November di lapangan Ummuna Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Majid komplek Ponpes Syaikh Zainuddin NW Lotim, dari koordinator upacara melakukan geladi kotor untuk mengevakuasi kekurangan pada hari pelaksanaan. Selasa (8/11/2022)

Disampaikan oleh koordinator upacara Munawir Haris, SH. Giat yang dilakukan hari ini merupakan evaluasi dari semua petugas yang akan bertugas pada puncak ucara peringatan hari Pahlawan 10 November.
"Kalau persiapan dari pasukan paskib dah petugas yang lain sudah 90% tinggal penyempurnaan saja," ucapnya.

Dijelaskan Haris, Sementara untuk susunan upacara sesuai dengan arahan dari pengarah dan akan bertindak sebagai perwira upacara Peltu Sugeng Widodo menyarankan untuk menyesuaikan susunan upacara sesuai protap.

"Semua saran akan kita konsultasikan dengan pihak PBNW sebagai inspektur upacara, dan kembali untuk tahun ini komandan upacara dari kepolisian yakni IPDA Yogi," terangnya.

Sementara itu, Peltu Sugeng Widodo Danposramil Suralaga selaku pengarah acara dan akan Bertindak sebagai Perwira Upacara menyampaikan, Dalam pelaksanaan peringatan hari pahlawan di lapangan umum ummuna Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Majid di Anjani memberikan arahan dan penyempurnaan dari geladi yang dilakukan saat ini.

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan geladi kotor, dimana semua petugas upacara sudah hadir mempersiapkan diri tapi ada yang perlu dilakukan penekanan - penekanan agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar dan sempurna," ucapnya

Disampaikan juga Peltu Sugeng bahwa sebenarnya untuk tahun ini yang akan bertugas menjadi komandan upacara dari TNI karena tahun 2021 yang lalu dari pihak Polri, namun karena ada kegiatan WSBK dan keterbatasan Anggota maka kembali dari pihak Polri.

"Karena adanya pelaksanaan WSBK di sirkuit Mandalika, banyak Anggota yang di tarek untuk mengikuti apel persiapan dan akan langsung bertugas pengamanan disana," jelasnya.


Ipda Alam Primayogi dari BKO Polda NTB, sebagai komandan upacara saat melakukan geladi
Dalam kesempatan yang sama, Ipda Alam Primayogi dari BKO Polda NTB yang akan bertidak menjadi Komandan Upacara menyampaikan bahwa dirinya ditunjuk mengemban tugas dari Polres Lotim untuk menjadi Komandan upacara pada peringatan hari pahlawan ini.

"Hari ini saya melakukan persiapan, ikut geladi kotor agar acara berjalan sesuai dengan scidule dan protap," ucapnya.

IPDA Yogi lebih lanjut mengatakan akan berusaha maksimal dalam menjalankan tugas yang diembankan padanya dan berharap upacara berjalan dengan baik dan lancar.

"Dengan persiapan yang kita lakukan saat ini, kita berharap upacara berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan," harapnya. (RS/tony)