Daftar Isi [Tampil]

Kepala Desa Anjani, Muhammad Said, SP. Ketua Panitia Bimbingan Teknis (bimtek)  peningkataan kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa, dan BPD se - Kecamatan Suralaga di Hotel Jayakarta Senggigi. Malam Sabtu (18/11/2022).
LOMBOK BARAT Radarselaparang.com || Bimbingan Teknis (bimtek)  peningkataan kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Badan Permusyaratan Desa (BPD) se - Kecamatan Suralaga, merupakan sarana yang dirancang oleh Forum Kepala Desa Kecamatan Suralaga untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi penyelenggara pemerintahan desa, juga sebagai momentum silaturrahmi agar antar Penyelenggara pemerintahan desa di Kecamatan Suralaga bisa saling kenal satu dengan yang lain.

"Selain ajang bimbingan teknis, kegiatan ini juga menjadi Momentum untuk menjalin silaturrahmi antar Penyelenggara pemerintahan desa di kecamatan Suralaga," ungkap Muhammad Said, selaku ketua panitia saat diwawancarai insan media ini di sela acara Pembukaan Bimtek yang diselenggarakan di Hotel Jayakarta Senggigi. Jumat (18/11/2022).

Dikatakan Muhammad Said, yang juga sebagai Kepala Desa Anjani, Dengan melihat keseragaman pakaian para peserta bimtek saja sangat terlihat, betapa kompak kelihatannya, itu melambangkan penyelenggara yang ada di Kecamatan Suralaga, Disamping kompak bisa bersilaturrahmi juga mendalami pengetahuan tentang pelaporan penyelenggaraan pemerintah Desa.

"Harapan kami selaku panitia dengan bersama sama menyelenggarakan bimtek ini Disamping menambah pengetahuan juga akan mempererat tali silaturrahmi kita," terangnya.

Said, lebih jauh menekankan, selain mengedepankan peningkatan terhadap pengelolaan dana desa dan penggalian potensi pendapatan asli desa, sinergitas terhadap stackholder terkait juga sangat penting di lakukan.

"Sinergitas kita sebagai aparatur pemerintahan terhadap stackholder terkait juga penting ditingkatkan. Dengan kita melakukan kerjasama yang baik dengan semua unsur, maka barang tentu kita akan mudah mencapai kemajuan. Pasti ada saja bantuan, baik itu bantuan pemikiran ataupun bantuan yang bersifat fisik," ucapnya.

Disentil pula, dalam kegiatan yang dilakukan ini tidak ada yang ditutup-tutupi. Kegiatan Bimtek ini atas kerjasama yang baik dengan semua panitia. Hingga menurutnya, acara ini terselenggara dengan alur mekanisme dan hasil musyawarah bersama.

"Dalam kegiatan bimtek ini tidak ada kita tutup-tutupi, baik itu dari segi keuangannya sampai tetek bengeknya kegiatan ini, Kita transparan dalam anggaran," bebernya.

Said, berharap acara ini berjalan dengan baik, sehingga apa yang menjadi harapan bersama dengan Kepala Desa khususnya di Kecamatan Suralaga, bisa terwujud kedepannya.

"Semoga acara bimtek ini berjalan dengan lancar untuk dua hari kedepannya. Tidak ada halangan dan hambatan. Ya, kita tunjukkan kekompakan kita bersama," harapnya.

Ditanya soal upaya kedepannya mengimplementasi kerja-kerja pemerintah Desa, ia menjawab dengan lugas bahwa itu tergantung bagaimana masing-masing Desa dalam mengupayakan kemajuan desa.

"Tugas kita adalah berupaya keras dalam memajukan desa, inilah pentingnya bimbingan teknis dilakukan. Upaya ini juga untuk memberikan motivasi terhadap pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)," pungkasnya. (RS/tony)