Daftar Isi [Tampil]

Ketua Panitia Hari Pahlawan, Muh. Munir Fauzi, M. Pd  bersama jajaran saat melepas peserta jalan sehat di lapangan Hj Sitti Raehanun Zainuddin Abdul Majid. Sabtu (5/11/2022)
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com - Salah satu rangkaian semarak menyambut hari pahlawan, Ribuan Santri dan jamaah Nahdlatul Wathan (NW) dan umum tumpah ruah ikuti jalan sehat yang dipusatkan di Lapangan Ummuna Hj Sitti Raehanun Abdul Majid, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga. Sabtu (5/11/2022)

Muh. Zuhri, M. Pd. Mewakili Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) melepas peserta pawai dimana menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan salah satu rangkaian untuk menyambut Hari Pahlawan Nasional sebagai rasa syukur pada Allah SWT dengan dianugerahkannya TGKH Zainuddin Abdul Majid Sebagai Pahlawan Nasional.

"Mari kita jalan sehat ini dengan baik dan tertib karena memakai jalan nasional sesuai arahan aparat keamanan, Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim peserta jalan sehat dengan resmi dilepas" ucap Wakil Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin tersebut.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta Jalan sehat tersebut, Star Lapangan Umum Ummuna Hajjah Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Majid, belok kiri jalan Raya, belok kiri masuk jalan STMK lolos ke Gubuk Kepah, Belok kiri keluar di jalan Raya depan Majid Anjani, finish di lapangan STMIK Syaikh Zainuddin.

Ikut dalam acara jalan sehat tersebut, Tak hanya para jamaah dan masyarakat lainnya, dari kalangan Muslimat, Mahasiswa,Santri dan santriwati, Thullab Tholibat MDQH Nahdlatul Wathan (NW) juga ikut memeriahkan.

Ketua Panitia Hari Pahlawan Muh. Munir Fauzi menyampaikan saat di temui awak media ini di tempat acara menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan massa ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari Pahlawan yang sebelumnya di sepakati bersama dengan panitia.

"Jalan sehat yang di ikuti oleh ribuan massa ini tentunya hasil dari kesepakatan bersama dengan teman-teman panitia yang lain. Merujuk dari kesepakatan itu, jalan sehat ini juga dibarengi dengan pembagian door prize yang kami siapkan sebelumnya," terang Munir disela jalan sehat.

Munir lebih jauh, setidaknya ada lima ribu kupon yang sebelumnya disiapkan oleh panitia untuk jalan sehat ini. Namun kupon tersebut tak tersisa satupun, habis dibeli oleh massa yang mengikuti jalan sehat itu.

"Ada 5000 kupon yang sebelumnya kami persiapkan, namun Alhamdulillah laku semua. So pasti ada hadiah dong," tukasnya.

Dijelaskan pula, dari rangkaian jalan sehat ini para pemenang atau yang mendapatkan undian akan diberikan berbagai hadiah menarik seperti hadiah utama yang sangat menarik adalah Motor Listrik, satu buah kulkas, dua buah Sepeda, tiga buah Setrika, lima buah Kipas angin, dan banyak Door Prize lainnya yang menarik untuk dibawa pulang.

Dengan demikian ucap dia, semarak hari pahlawan ini merupakan bentuk kecintaan yang selalu melekat kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Para pahlawan yang telah bersimpah darah memperjuangkan kemerdekaan sangatlah penting kita berikan penghargaan seperti halnya hari ini.

"Memberikan penghargaan terhadap para Pahlawan adalah kewajiban bagi kita semua. Meski dengan cara-cara yang berbeda kita persembahkan namun setidaknya memiliki arti atu filosopi terhadap perjuangan yang telah diraihnya," imbuh Sang Ketua Panitia yang Energik itu.

Aparat keamanan dalam memperlancar jalannya jalan sehat
Disentil pula, Nahdlatul Wathan (NW) sendiri memiliki Pahlawan yang banyak berjasa di Negri ini. Almaghfurullah Maulana Seikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid, adalah Pahlawan Nasional yang telah berjuang dari sejak zaman dahulu yang banyak berkiprah membantu kemerdekaan bahkan sampai saat ini masih terasa bahkan takkan pernah habis terkikis oleh masa perjuangannya terutama dalam dunia pendidikan, sosial, dan da'wah.

"Beliau Almaghfurullah tak henti hentinya berjuang hingga NW sampai saat ini kita rasakan mempunyai banyak Keistimewaan, NW dari Zaman ke zaman penuh rahasia serta kelebihan," ucapnya memetik isi Wasiat renungan masa ciptaan Sang Pahlawan Nasional itu.

Ia berharap, di setiap tahunnya, dimana pada tanggal 10 November warga NW terutama pemuda sebagai garda terdepan Organisasi mampu melaksanakan kegiatan sebagai wujud rasa syukur dan rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah mampu mempersembahkan kemerdekaan terhadap Negeri yang kaya akan Sumber Daya Manusia (SDM) ini.

"Kita perlu menoleh kebelakang, ada banyak rentetan sejarah perjuangan para pahlawan yang harus kita teladani sebagai Pemuda Organisasi. Sejarah itu jangan dilupakan hingga kita lupa dari mana kita bangkit dan merasakan betapa indahnya hidup tampa peperangan," pungkasnya.

Pada jalan sehat ini panitia menyiapkan berbagai jenis hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia dengan hadiah utama motor listrik, kulkas, dan ratusan hadiah hiburan lainnya yang di undi melalui kupon oleh seksi acara. (RS/Tony)