Daftar Isi [Tampil]

Baznas Lotim bersama Dinas Sosial kunjungi kediaman Rabiul Awal, Anak yatim si buruh pembuat tempe
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Anak Yatim si Buruh Pembuat Tempe Jumadil yang hidup serba kekurangan berdua bersama kakeknya disebuah rumah kayu tua dikunjungi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) Bersama Dinas Sosial Lotim . Senin, (26/12/2022).

Diketahui anak yatim Jumadil, saat ini masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar terpaksa harus berjuang mempertahankan hidup dengan menjadi buruh pembuat tempe, Ketua Baznas Lotim yang diwakili Direktur Pelaksana Umum Baznas Lotim dan beberapa anggota mendatangi anak yatim tersebut dikediamannya untuk memberikan bantuan.

Ustaz Abdul Hayyi, Direktur Pelaksana Umum BAZNAS Lotim mengatakan, pihaknya mengetahui keadaan Jumadil setelah diviralkan oleh salah satu media, dari sana ia beserta tim Baznas langsung mengambil tindakan untuk mengunjungi anak tersebut.

"Jumadil adalah seorang yatim yang sekarang hidup bersama kakeknya, ia masih kelas 6 SD dan bekerja membantu kebutuhan sehari-harinya sebagai buruh pembuat tempe," kata Ustad Hayyi.

Saat mengunjungi anak tersebut, Baznas dan Dinsos memberikan sejumlah uang santunan dengan harapan bisa membantu dan meringankan beban sehari-hari dari yatim yang hidup bersama kakeknya tersebut.

"Meski jumlahnya tidak banyak, semoga uang itu bisa meringankan beban Rabiul Awal dan kakeknya," lanjut.

"Bukan hanya memberikan uang santunan, atas nama Pimpinan Pondok Al-Madani, ia menawarkan beasiswa penuh untuk kelanjutan pendidikan Jumadil kalau ia bersedia mondok di pesantren Al-Madani," tutupnya. (RS)