Daftar Isi [Tampil]

Ketua Sanggar Taman Jiwa (SATAJA) Lombok Timur Angga Sarimah (Kiri) bersama Pengurus Inti STAJA.
LOMBOK TIMUR | Radarselaparang.com - Sanggar hendaknya dapat menjadi motivator dalam membangkitkan potensi seni dan budaya daerah. karena kita ketahui bersama di Kabupaten Lombok Timur ini memiliki banyak penggiat seni serta memiliki banyak sanggar-sanggar seni yang keberadaannya dapat mengangkat budaya lokal kepermukaan agar nantinya bisa berkembang dan dikenal hingga ke Nusantara.

Hal tersebut disampaikan ketua Sanggar Taman Jiwa (STAJA) Lombok Timur Angga Sarimah, pada saat menghadiri sekaligus membuka sharing seasson pengurus inti bersama Ketua umum Dewan Kesenian Lombok Timur (DK Lotim). Ahad, (04/12/2022). 

"Kami menghadirkan ketua umum Dewan Kesenian Lombok Timur sebagai bentuk dukungan dan atensi atas telah di bentuknya DK Lotim," Ungkap Angga Sarimah selaku ketua Sanggar Staja.

Dikatakan Angga Sarimah, pentingnya keberadaan DK Lotim adalah sebagai wadah besar dan perpanjangan tangan dari semua kegiatan seni yang di gagas oleh komunitas atau sanggar Seni khusus di Lombok Timur.

"untuk mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah dan pihak lainnya dalam setiap mengadakan kegiatan Seni," Harap Angga.

Lebih lanjut Angga panggilan akrabnya, kita patut mengapresiasi atas berdirinya sanggar-sanggar seperti Sanggar Taman Jiwa (Staja) Lombok Timur ini, karena dengan adanya sanggar seni anak-anak muda dan para pelaku seni dapat menyalurkan bakat dan berkegiatan secara positif, "saatnya yang muda yang berkarya." artinya yang muda dengan segala kemampuan dan kecerdasannya untuk terus berkarya, berbuat dan berkreasi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing demi memberi manfaat bagi bangsa, negara serta daerah, khususnya Kabupaten Bengkalis.

"Kami berharap dari sanggar Taman Jiwa (STAJA) Lombok Timur ini akan lahir para generasi muda yang memiliki talenta seni dan kebudayaan serta siap dan selalu tampil mengharumkan Kabupaten Lombok Timur dalam berbagai event baik ditingkat Daerah, Nasional bahkan International," Ujar Angga Sarimah. 

Selanjutnya Ashwan Kailani selaku ketua umum DK Lotim mengapresiasi pernyataan ketua Staja. Kake Ashwan yang juga berharap kepada semua seniman, pegiat seni segala bidang seni di Lombok Timur untuk tetap menjaga soliditas Antar pegiat seni Karena tanpa kesatuan dan ikatan erat  silaturrahmi kita akan berdampak atas adanya Resistensi dari tujuan besar DK Lotim.

"untuk menjadikan Lombok Timur sebagai pusat Seni budaya yang akan menjadi nilai jual bagi Lombok timur yang sama sama kita cintai," tutup nya tegas.(RS)