Daftar Isi [Tampil]

SMA NW Anjani Azizurrahman (Tengah) terpilih sebagai runner-up pada pemilihan Terune Dedare 2022, di dampingi Kepala SMA NW Anjani dan Pembina.
LOMBOK TIMUR | Radarselaparang.com - Siswa Kelas XII IPA SMA NW Anjani Azizurrahman terpilih sebagai runner-up pada pemilihan Terune Dedare 2022, yang diselenggarakan oleh Paguyuban Terune Dedare Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Lombok Timur di BLK internasional Lenek, dari tanggal 9-11 Desember 2022.

Kepala Sekolah SMA NW Anjani Samsul Hadi, M.Pd. yang saat itu mendampingi Azizurrahman memberikan apresiasi kepada siswanya yang mendapat prestasi tersebut.

"Alhamdulillah perwakilan dari siswa kita bisa masuk sebagai finalis dan keluar sebagai juara 2 pada pemilihan Terune Dedare tahun ini," ucap Syamsul Hadi, saat ditemui awak media di ruang kepala SMA NW Anjani. Senin, (12/12/22).

Kepala Sekolah Samsul Hadi dalam upaya meningkatkan kreatifitas Siswa-siswinya, memberikan dukungan dan suport, dengan melakukan pembinaan-dan pemberdayaan kreatifitas.

"Pada prinsipnya kami dari pihak sekolah selalu mendukung dan mensuport semua siswa untuk terus berprestasi baik secara akademik maupun non akademik," ucapnya

"Semoga prestasi ini bisa di ikuti dan dijadikan motivasi oleh adik-adiknya, terutama even-even yang di selenggarakan oleh pemerintah baik tingkat Daerah, Provinsi maupun Tingkat Nasional, kami memberikan ruang untuk siswa SMA NW Anjani untuk terus berkreasi dan mengasah kompetensi yang mereka miliki pungkasnya," imbuhnya.

Ketua paguyuban Terune Dedare Lombok Timur Muhammad Isroi Rizky mengungkapkan, agenda yang menjadi tradisi tahunan Dinas Pariwisata Kab. Lotim ini, sebagai langkah untuk mencetak generasi yang mampu menjadi pilot projeck kemajuan pariwisata dan budaya sasak.

"Berangkat dari keinginan untuk melahirkan generasi muda yang sadarakan kemajuan pariwisata dan menumbuhkan rasa cinta akan kebudayaandaerah serta menanamkan jiwa kreatif dan semangat untuk berinovasi dikalangan generasi muda," kata Rizky.

"Kegiatan yang telah dikenal dengan PILTDLOTIM (Pemilihan TeruneDedare Kabupaten Lombok Timur) merupakan agenda tahunan DinasPariwisata Kabupaten Lombok Timur bersama Paguyuban Terune Dedare Lombok Timur," imbuhnya.

disampaikan Rizki, pemilihan teruna dedare Lombok Timur diikuti oleh perwakilan semua kecamatan di kabupaten lombok timur. Dari seluruh peserta yang mendaftar, hanya 10 peserta yang mempu melaju ke grand final.

"Kegiatan ini diikuti oleh pelajar dan mahasiswa serta umum yang berasal dari 21 kecamatan di Kabupaten Lombok, Peserta yang mengikuti Grand Final terdiri dari 10 Pasang Finalis, berasal dari kecamatan suralaga, Keruak, Sakra, Pringgasela, sambelia, selong, Aikmel, dan masbagik," tutupnya.

Sementara itu, Azizurrahman yang mewakili SMA NW Anjani pada ajang pemilihan teruna dedare yang digelar Dinas Pariwisata kabupeten lombok timur tersebut, menyampaikan rasa sykurnya, karena bisa masuk Runer Up. Azizi menyampaikan akan berusaha untuk bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi untuk even-even selanjutnya.

“Penghargaan ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi saya, karena bisa dipercayakan sebagai Terune Pariwisata Lombok Timur, tentunya tidak mudah untuk mencapai Hal ini, tetapi saya mensyukurinya karena saya bisa berada difase ini, Untuk kedepannya saya siap berkontribusi, dan melanjutkan kinerja maupun membuat program kerja demi majunya pariwisata dan budaya di Lombok Timur," pungkasnya.(*)