Daftar Isi [Tampil]

Sekda Lotim, H.M. Juaini Taofik buka acar perlombaan Pramuka tingkat penggalang oleh kwartir Cabang Pramuka Lotim di bumi perkemahan Sukadamai
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sekretaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim) membuka kegiatan Lomba Tingkat Penggalang (LT) III yang diselenggarakan Kwartir Cabang Pramuka Lombok Timur di Bumi Perkemahan Sukadamai, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan yang berlangsung hingga 23 Januari 2023 tersebut dilaksanakan secara berjenjang setiap lima tahun sekali itu merupakan ajang seleksi regu berprestasi tinggi yang juaranya akan mewakili Kwarcab Lombok Timur di ajang serupa di tingkat IV Kwarda NTB. Peserta kegiatan ini berasal dari 12 Kwartir Ranting (Kwaran) putra-putri yang ada di daerah ini.

Dalam sambutannya, Sekda Lotim H.M. Juaini Taofik, mewakili Bupati Lotim menyampaikan gerakan pramuka memiliki peran strategis melahirkan sumber daya manusia berkualitas menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Karena itu, saya sangat mengapresiasi dan berharap anggota gerakan Pramuka ini dapat menunjukkan prestasinya hingga ke tingkat internasional dan di masa mendatang menjadi bagian dari SDM unggul Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Juaini menyampaikan pembangunan bukan sekedar soal anggaran tetapi dengan kolaborasi laju pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik. Pembangunan manusia seperti melalui gerakan Pramuka tidak dapat dilihat hasilnya secara langsung.

"Melainkan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding pembangunan fisik," terangnya.

Diakhir sambutannya, Juaini menyampaikan bahwa kalau membangun sumber daya manusia kita butuh 20-30 tahun untuk melihat hasil apakah pembangunan ini sudah berdampak atau tidak,” terangnya.

"Karena itu dibutuhkan pembinaan berkelanjutan," tutupnya. (RS)