Daftar Isi [Tampil]

LOMBOK TIMUR | Radarselaparang.com - Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi (Harja) Perdana, Yayasan Fathul Muin Annahdloh (YAFAMA) NW Montong Tangi Kecamatan Sakra Timur, Panitia Harja, menggelar Festival Hadroh se Pulau Lombok yang akan berlangsung pada 20-25 Desember 2022. Selain lomba juga akan digelar pengajian akbar pada puncak acara Harja pada Senin 26 Desember 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, pada pembukaan lomba, Ketua YAFAMA NW, Hasanah Efendi, mengungkapkan, pelaksanaan Harja ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas karuniaNya sehingga YAFAMA NW Montong Tangi bisa eksis hingga saat ini sebagai wadah membentuk generasi bangsa andal.

“Festival Hadroh se Lombok ini bagian dari rangkai acara menyambut YAFAMA yang perdana. Selain hadroh, banyak juga lomba yang dilaksanakan,”ungkapnya saat membuka cara lomba di halaman yayasan setempat pada Senin malam (19/12).

Hasfen, panggilan akrabnya, menambahkan membangun generasi andal dan mumpuni diperlukan sinergitas semua pihak. Tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah tapi harus bersama dengan masyarakat.

“Dengan keberdaan YAFAMA ini kualitas generasi kita khsususnya di Desa Montong Tangi dan Lombok Timur NTB ini mampu bersaing di kancah nasional dengan kualitas yang baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Harja, Buhari Muslim, menyampaikan kegiatan menyambut Harja Yafama ke 1 ini melibatkan peserta baik dari dalam desa maupun luar desa. Tujuannya selain mensyukuri nikmat Allah SWT juga sebagai wahana promosi yayasan kita yang baru lahir ini.

“Selain Festival Hadroh, ada juga lomba, tahfiz juz 30 dan satu juz, lomba pidato, lomba hafalan Solatunnahdatain, dan tentuan yang paling meriah dan dinantikan masyarakat  jalan sehat berhadiah,”ujarnya.

Direncanakan pada acara puncak nanti akan dihadiri banyak taun guru dan pejabat pemerintah baik dari kecamatan, kabupaten dan provinsi. (*)