Daftar Isi [Tampil]

Proses  Asesmen lapangan akreditasi di STAI NW Samawa
SUMBAWA BESAR Radarselaparang.com  || Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) laksanakan Visitasi Assesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nahdlatul Wathan (NW) Sumbawa Besar dilaksanakan di kampus STAI NW Samawa sejak tanggal 26-28 Januari 2023. Asesmen lapangan tersebut dilakukan oleh dua orang asesor dan satu orang verifikator. Sabtu (28/01/2023)

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua STAI NW Samawa Mainuddin, M.Pd.I, Senat, Ketua Yayasan Lalu Zaenuddin, S.H, Wakil Ketua I Susanti, M.Pd.I, Wakil Ketua II Feri Irawan, M.E., Wakil Ketua III Hj Halimah, S.S, M.Pd.I, Kepala P2M Abdul Haris, M.Pd.I, Kepala P3M Ulva Hiliyatur Rosida, M.H, Kaprodi PAI Ida Aulia Mawaddah, M.Pd., Kaprodi Ekonomi Syariah Dewi Jayanti, M.S.I, Alumni, Pengguna Alumni, Mitra Kerjasama serta seluruh tim yang terlibat dalam asesmen ini.

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA, dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Dr. Atiyatul Ulya, MA, dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, dan Ikhwanul Hakim, M.Kom, dari Staf BAN PT selaku verifikator.

Ketua STAI NW Samawa, Mainuddin, M.Pd.I, dalam sambutannya mengaku gembira dengan dilaksanakannya visitasi ini karena kesempatan ini sudah dinantikan asesmen ini sejak lama.

“Kesempatan ini sebagai upaya untuk keberlangsungan lembaga dan menjamin kualitas dan mutu dari lulusan dari perguruan tinggi tersebut. Kami siap bekerjasama dengan para asesor untuk menyampaikan informasi dan data seobjektif mungkin dan apa adanya,” jelasnya.

Mainuddin berharap Asesmen yang dilakukan oleh tim asesor kepada STAI NW Samawa dapat memberikan arahan atas kekurangan dan kelemahan STAI NW Samawa untuk diperbaiki selanjutnya.

"Diharapkan juga dengan memberi dampingan, bimbingan dan arahan untuk memperbaiki kinerja STAI NW. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses," tutupnya. (RS/Randy)