Daftar Isi [Tampil]

Baznas Lotim Salurkan Program Cerdas untuk GTT dan PTT Se- Kecamatan Sakra Barat
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Masih dengan sasaran yang sama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) salurkan bantuan Cerdas, kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). kali ini di bertempat di Kecamatan Sakra Barat. Selasa (10/1/2022).

Koordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sakra Barat, Faizun Fikry, S.IP. menyampaikan Bantuan Ini difokuskan di 4 (empat) Kecamatan karena kecamatan yang lain sudah di berikan tahun 2022 lalu secara bergiliran.

"Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan bantuan cerdas pada 242 guru honorer SD se Kecamatan Sakra Barat dengan jumlah uang 72.600.000. Semoga Bapak/Ibu Guru tetap semangat Mengajar Demi untuk Kecerdasan Anak bangsa. Semoga bermanfaat," ucapnya.

Diterangkan Fikry, bahwa sudah jelas terangkan dalam Islam, guru memiliki banyak keutamaan seperti menurut sebuah hadish yang menyebutkan, “Sesungguhnya Allah, para malaikat dan semua makhluk yang ada di langit dan di bumi, sampai semut yang ada di liangnya dan juga ikan besar, semuanya bershalawat kepada muallim (orang yang berilmu dan mengajarkannya) yang mengajarkan kebaikan kepada manusia (HR. Tirmidzi)," kutipnya dengan mengutip Hadist Nabi Besar Muhammad SAW.

Karena itu, Lanjut Fikri, Dimana penyaluran program cerdas ini bertujuan untuk menyemangati guru di tingkat SD terutama pada guru GTT dan PPT, yang memang sangat layak untuk diberikan bantuan. jika melihat penghasilan mereka yang tidak seberapa dengan limite waktu yang panjang setiap hari, para GTT dan PTT ini tetap semangat mengamalkan ilmu mereka untuk mencerdaskan para generasi bangsa.

"Walau dengan jumlah bantuan yang tidak seberapa jumlahnya dibandingkan dengan jerih payah para GTT dan PTT tersebut, namun inilah salah satu bentuk perhatian pemerintah melalui BAZNAS Lotim," terangnya.

Oleh karena itu, Fikri berharap dengan bantuan yang  diterima ini dapat bermanfaat dan juga sebagai penyemangat untuk para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

"Semoga dengan bantuan Baznas Lotim Cerdas ini mendatangkan manfaat untuk muzakki dan mustahik," tutupnya. (RS)