Daftar Isi [Tampil]

BAZNAS Lotim Salurkan bantuan pada Lima korban kebakaran
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Salurkan bantuan pada korban kebakaran pedagang gorengan di pasar Bungtiang pada 2 Minggu lalu. Diduga korban mengalami luka bakar akibat tong Gas bocor yang mengakibatkan terjadinya kebakaran hingga lima (5) orang terkena luka bakar dan cidra. Senin (2/1/2023).

Menurut salah satu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Lotim, Fikri, mengatakan pada media ini bahwa lima korban yang  mengalami luka-luka bakar tersebut telah di berikan santunan berupa uang tunai untuk biaya perobatan.

"Hari ini kami memberikan santunan kepada lima korban luka bakar akibat kejadian yang di alami 2 Minggu yang lalu oleh warga Desa Bungtiang tersebut. Bantuan ini merupakan program rutin BAZNAS Lotim, terlebih kepada masyarakat yang mengalami hal seperti ini yakni luka bakar akibat," terangnya.

Lima orang yang terkena luka bakar tersebut diantaranya yakni, Husni Tamrin, Marzuki, Dimas Indra Wijaya, Muksin, dan Putradi.

"Inilah nama-nama warga Bungtiang yang terkena musibah korban kebakaran itu. Dan Alhamdulillah BAZNAS sendiri setelah mendengar informasi kejadian ini langsung turun melakukan sentuhan dan dibantu oleh aparatur pemerintah Desa Bungtiang Kecamatan Sakra Barat," katanya.

Lebih lanjut, Fikri menerangkan, upaya ini akan terus menerus dilakukan oleh BAZNAS guna memberikan bantuan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat yang terdampak musibah dan bencana lainnya.

Pemerintah Desa setempat mengucapkan ucapan terimakasih pada BAZNAS Lombok Timur yang  sigap dan peduli pada masyarakat yang terkena musibah, Begitupun ucapan terimakasih juga disampaikan oleh kelima korban kebakaran diamana bantuan tersebut bisa meringankan yang biaya perobatan bagi mereka. (RS)