Daftar Isi [Tampil]

Bhabinkamtibmas Polsek Pringgabaya Bripka Agus Salim memberikan motivasi arahan dan imbauan kepada murid TPQ Nurul Iman
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bagek Papan yang satu ini Bripka Agus Salim patut diapresiasi, pasalnya tidak hanya siang hari melaksanakan sambang ke warga binaannya dan kegiatan lainnya sebagai Bhabìnkamtibmas, namun kepedulian terhadap generasi penerus bangsa pun juga dilakukannya.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pringgabaya Polres Lombok timur ini mendatangi TPQ Nurul Iman Dusun Dasan Imba, Desa Bagek Papan Kec. Pringgabaya Kab.Lombok timur untuk menemui para santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) pada Senin (20/02/2023).

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pringgabaya Bripka Agus Salim memberikan motivasi arahan dan imbauan kepada murid TPQ Nurul Iman dan mengimbau kepada santri agar lebih selektif dalam bergaul, tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan yang tidak baik, apalagi dapat melanggar hukum.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar tidak terlibat Narkoba, Tawuran serta kenakalan remaja lainnya. Ia juga terus menerus memberikan memotivasi untuk lebih disiplin serta fokus dalam meraih Prestasi.

Bhabinkamtibmas Desa Bagek Papan Polsek Pringgabaya Polres Lombok timur Bripka Agus Salim” mengatakan selain untuk mendekatkan diri Seorang Polisi pada anak, agar anak tidak takut dengan Polisi, juga membuktikan kepada anak-anak bahwa Polisi (Babinkamtibmas) juga mampu untuk mengajari anak dalam belajar hapalan Al Quran, sehingga anak menjadi paham bahwa hidup harus belajar ilmu dunia dan akhirat.

“Kegiatan ini juga bertujuan Membentuk masyarakat dan generasi penerus bangsa yang berakhlak karimah dan cinta tanah air, bahkan upaya untuk menghilangkan angka buta huruf Alqur’an bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH  saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa apa yang dilaksanakan oleh personelnya itu dapat mencerminkan polisi yang humanis.

“Polisi yang humanis merupakan polisi yang didambakan oleh masyarakat, karena polisi humanis mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, mampu melayani dengan senyum dan ramah, mampu menjadi sahabat sejati masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat.” ungkapnya. (RS)