Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy, Pimpin rapat koordinasi di lingkup Pemda Lotim dan seluruh pimpinan OPD
LOMBOK TIMIR Radarselaparang.com || Bupati Lombok Timur (Lotim ) H. M Sukiman Azmy, dalam rapat koordinasi lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim bersama seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) atensi  keluhan masyarakat dapat dari galian C Ilegal yang marak akhir - akhir ini, bertempat di Ruang Rapat Utama 1 Kantor Bupati. Jumat, (13/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bukti Lotim, Sukiman Azmy, menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan dan rencana yang akan dikerjakan tahun 2023 ini dengan mengajak seluruh pimpinan OPD untuk bekerja optimal, karena ia mengakui kalau pelayanan pada masyarakat itu belum berjalan dengan baik terutama pada penertiban galian C.

"Sampai sekarang, masalah galian C belum teratasi, silahkan di tindak tegas itu, karena sekarang masyarakat pada mengeluh bahkan mengancam untuk tidak membayar PBB akibat dari galian C itu," ucapnya.

Karenanya, bupati Sukiman, meminta semua dinas yang terkait agar melakukan koordinasi, kolaborasi dan konsultasi guna memecahkan permasalah itu, karena selain membuat kerusakan pada jalan, aktifitas galian C juga mempengaruhi ekosistem yang ada.

Dari galian C tersebut banyak hal yang menjadi pekerjaan Pemda, seperti ekosistem yang rusak, jalan-jalan yang rusak, serta berjuta-juta miliar meter kubik pasir kita di ambil tanpa ada PAD masuk ke Daerah," terangnya.

"Lakukan koordinasi dulu, jika tidak di indahkan maka segel tempat itu, minta pengelola galian C atau Dum trak perbaiki jalan dulu, baru kasih mereka lewat," tegasnya.

Selain masalah galian C, Bupati Sukiman juga membahas pembangunan Rumah Sakit Selaparang yang masih belum rampung hingga sekarang. Untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Selaparang itu, setidaknya dibutuhkan anggaran sebesar 6 miliar, tentu dengan fasilitas lengkap.

"Kalau tidak bisa sepenuhnya, paling tidak setengahnya, dan semoga peresmian bisa di lakukan pada awal tahun 2023 ini," tutupnya. (RS)