Daftar Isi [Tampil]

Jajaran pengurus LKS Insan Madani Anjani Selatan bersama tim verifikasi Disos Kabupaten Lombok Timur 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com||  Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terjun kelapangan guna memverifikasi kelengkapan dan  proses perizinan Lembaga kesejahteraan sosial (LKS), Insan Madani, Anjani Selatan, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Selasa (27/1/2023).

Dalam sambutannya, Kepala seksi mengatakan bahwa verifikasi ini merupakan bagian penting bagi sebuah LKS untuk pendaftaran awal di Dinas sosial.

“Verifikasi dilakukan untuk pendataan awal sebuah pendirian Lembaga sosial” ujarnya.

Verifikasi LKS adalah proses pemeriksaan terhadap lembaga sosial untuk menentukan ijin pendirian sebuah lembaga sosial. Lembaga sosial akan diberikan ijin kelembagaan sebagai pengelola lembaga sosial anak ataupun lembaga sosial lanjut usia jika sudah terdaftar di dan diverifikasi oleh dinas sosial.

Ketua lembaga kesejahteraan sosial Insan Madani. M. Salim Rahmatullah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kunjungan di LKS Insan Madani ini semoga dengan kedatangan tim verifikasi dari dinas sosial menjadi penyemangat untuk memajukan lembaga sosial ini.

“LKS insan Madani ini merupakan sebuah karya anak muda yang bergerak bersama di bidang sosial kemasyarakatan di Desa Anjani dan  mempunyai satu visi misi hingga memiliki emosional yang kuat," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Salim, Tidak muluk apa yang ditawarkan kepada masyarakat, tetapi setidaknya bisa berperan layaknya semut di kisah Nabi Ibrahim yang mencoba mencoba memadamkan api yang membara. atas kesadaran itu, lembaga ini lahir sebagai wadah pengabdian kepada masyarakat serta memberi ruang seluas- luasnya kepada pemuda dalam menciptakan kesadaran sosial.

"Dikarenakan lembaga ini lahir dari kalangan muda sehingga mempunyai penyemangat dalam slogannya, Kami Hanya Perintis Muda, Bukan Pewaris Orang Tua," pungkasnya.

Sebagai penutup tim dari verifikasi dari dinas sosial menyampaikan hasil verifikasinya untuk melengkapi beberapa kekurangan yang belum dan dilanjutkan sesi foto bersama tim verifikasi dan pengurus LKS Insan Madani.

Turut hadir dari Tim Verifikasi ialah Kasi bidang pemberdayaan sosial beserta tim. Dan kunjungannya ke sekretariat LKS Insan Madan, disambut langsung oleh jajaran pengurus LKS Insan Madani. (RS/HW)