Daftar Isi [Tampil]

HIMMAH NW KLU gelar sosialisasi pendidikan di SMKN 1 Tanjung KLU
LOMBOK UTARA Radarselaparang.com || Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Kabupaten Lombok Utara (KLU) melaksanakan kegiatan sosialisasi ke semua sekolah yang ada guna mempersiapkan generasi bangsa menuju Kabupaten Lombok Utara yang lebih maju.

Ahyar Rosidi selaku ketua Himmah NW Cabang KLU menyampaikan kegiatan ini membawa nama kampus universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram. Dimana disamping memberikan memberikan pemahaman akan pentingnya pendidikan pada siswa juga memotivasi agar siswa Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) tidak cukup dengan pendidikannya sampai disana tetapi bagaimana agar mereka mau dan termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

" Dengan memacu adek - adek SMA ini mudahan mereka termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, bagaimanapun juga ini berguna untuk kemajuan KLU dimasa depan," ucapnya disela kegiatan sosialisasi pendidikan di SMKN 1 Tanjung, Kamis (26/1/2023)

Lanjut Ahyar, Dalam sosialisasi ini pihaknya juga menyampaikan bahwa di Universitas Nahdlatul Wathan Mataram menyiapkan berbagai beasiswa yang disebut dengan byarsiswa UNW Mataram, diantaranya KIP kuliah, Pahlawan Nasionalis. TKGH. MUHAMMAD ZAINUDDIN ABDUL MAJID, byarsiswa Tahfiz, dan byarsiswa UKT

"Dengan ada beasiswa yang ada di Universitas Nahdlatul Wathan Mataram mampu memudahkan siswa/i yang ada di kabupaten Lombok Utara untuk meraih segala kreatifitas dan inovatif untuk kemajuan pendidikan yang ada di kabupaten Lombok Utara," terangnya.

Ahyar berharap dengan adanya beasiswa yang disediakan oleh UNW Mataram ini merupakan bagian dari upaya membangun generasi bangsa terutama di KLU menuju generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalisasi ini.

"Ini merupakan salah satu ikhtiar kami selaku generasi muda KLU, untuk mencetak generasi emas dimasa mendatang untuk kemajuan KLU tercinta," tutupnya. (RS/Yar)