Daftar Isi [Tampil]

Kadis P3AKB Lotim H. Ahmat A, S.Kep,.MM memberikan pesan pada jajaran pengurus FGI usai pelantikan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kepala Dinas (kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Lombok timur. Lombok Timur (Lotim)resmi melantik pengurus Pengurus Forum Genre Indonesia (FGI) Kabupaten Lombok Timur periode 2022 - 2024,  bertempat di Aula DP3AKB Lotim. Selasa, (24/1/2023)

Kadis P3AKB Lotim H. Ahmat. Dalam sambutannya menyampaikan pergerakan Genre Lotim harus sesuai dengan mottonya yakni GASPOLLL, jadi harus terus maju dengan harapan di tahun 2023 ini harus bisa terbentuk forum Genre di 21 Kecamatan se Kabupaten Lombok Timur.

"Kami harapkan Forum Genre lotim lebih aktif dalam menyediakan ruang bagi remaja Lombok timur untuk terus berkolaboratif, kreatif dan inovatif," harapnya.

Pengurus FGI Lotim, Farabi, menyampaikan harapannya sebagai pengurus yang baru dilantik menyampaikan dukungan dari kepala dinas P3AKB beserta jajaran dan pembina untuk membantu jajaran kepengurusannya dalam menyukseskan dan melaksanakan program yang nantinya akan ditujukan.

"Semoga dengan dukungan Kadis P3AKB dalam pencegahan permasalahan remaja yang terjadi di Lombok timur, seperti pernikahan dini, stunting, narkoba, dan lainnya bisa kami laksanakan dengan baik berkat dukungan dan kerjasama semua pihak," ucapnya.

Sementara itu Ketua FGI provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan dengan dilantiknya pengurus baru forum genre Indonesia Kabupaten Lombok Timur ini bisa membantu percepatan dalam penanganan kasus stunting khususnya di Lombok timur.

"Semoga genre Lotim semakin sukses, terutama juga kita punya PR bahwa setiap desa akan diadakan sepasang duta genre" pungkas Izan selaku Ketua FGI NTB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala dinas P3AKB, Kabid PM DP3AKB, Kabid KB DP3AKB, ketua forum genre Indonesia prov NTB, dan juga perwakilan PIK R/M, dan juga beberapa organisasi mitra. (RS)