Daftar Isi [Tampil]

LOMBOK TIMUR | Radarselaparang.com -  Keberhasilan Universitas Hamzanwadi dalam melaksanakan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan 2 Inbound Universitas Hamzanwadi mendapatkan pujian dari Ketua PMM Kemendikbud Ristek RI Diyah Ayu Yuli Murniati. 

Pujian itu disampaikan pada acara perpisahan peserta dari 11 kampus di Indonesia dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM2) Inbound Universitas Hamzanwadi, Sabtu (21/01/2022) secara virtual.

Pertukaran mahasiswa inbound merupakan kegiatan belajar mahasiswa luar Universitas Hamzanwadi di program studi yang ada di lingkungan kampus setempat. Mereka datang dari berbagai kampus dan belajar selama beberapa bulan. 

Menurutnya, Universitas Hamzanwadi sebagai salah satu tujuan penyelenggaraan PMM 2 tahun 2022 di Perguruan Tinggi bagian timur di Indonesai dinilai berhasil melaksanakan PMM 2 tersebut.  

Diyah Ayu juga menyampaikan rasa bangga, karena disamping dapat mengirim 155 mahasiswa untuk PMM 2 outbound, Universitas Hamzanwadi juga menjadi pelaksana PMM inbound bagi 19 mahasiswa dari 11 Universitas se-Indonesia.

“Keberagaman menjadi menjadi frame dalam program ini, bersatu dalam perbedaan. 11 Universitas, berbagai ras, suku, agama, berkumpul mengikuti perkuliahan di Universitas Hamzanwadi,” ucap Ketua PMM Kemendikbud Ristek itu.

Mahasiswa inbound diberikan penekanan agar apa yang didapatkan selama mengikuti program PMM 2 inbound di Universitas Hamzanwadi dapat diimpelementasikan ketika kembali ke kampus masing-masing. “Inilah makna dari bertukar sementara bermakna selamanya,” tutupnya.

Melalui platform zoom yang sama, Rektor Universitas Hamzanwadi, DR. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada mahasiswa telah memilih Universitas Hamzanwadi sebagai tujuan kegiatan PMM. 

Sitti Rohmi yang sekaligus Wakil Gubernur Provinsi NTB itu menyampaikan, segala pengalaman baik ketika bergaul dengan masyarakat NTB hendaknya dibawa ke daerah masing-masing sebagai cerita baik bagi NTB. 

Wakil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakkar
Wakil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakkar, menyampaikan ucapan perpisahan kepada mahasiswa PMM inbound di Universitas Hamzanwadi. Ia memberikan apresiasi kepada mahasiswa PMM Universitas Hamzawadi yang lulus di luar daerah.

“Selamat datang kembali mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang tersebar di 54 kampus di Indonesia. Kita berharap bisa memberikan pengalaman baik ke Universitas Hamzanwadi sehingga dapat menjadi Kampus terdepan di NTB,” harapnya. (RS)