Daftar Isi [Tampil]

LOMBOK TIMUR| Radarselaparang.com - Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menggelar pengajian akbar Muqaddimah Hari Ulang Tahun (HULTAH) ke-88 Madrasah NWDI di Halaman Majlis Dakwah Hamzanwadi II Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, Ahad (07/01/2023).

Nahdlatul Wathah Diniyah Islamiyah disingkat NWDI, adalah sebuah madrasah yang dididirikan Pahlawan Nasional, Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, pada tanggal 15 Jumadil Akhir 1356 H adalah cikal bakal berdirinya organisasi Nahdlatul Wathan (NW) yang berdiri tanggal 1 Maret 1950.

Dalam amanatnya, Ketua Umum PBNW., TGKH Lalu Gde Muhammad Zainuddin Atsani, terus mengingatkan warga NW untuk tetap kompak, utuh bersatu dalam berjuang di NW. Hal ini menurutnya menjadi modal dalam berjuang di NW.

“Termasuk slogan NW yaitu Yakin, Ikhlas, Istiqomah juga dicetuskan pendiri Madrasah NWDI, NBDI dan organisasi NW, Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, untuk terus dipegang oleh warga NW,” ucapnya dihadapan ribuan warga NW yang hadir.

Ia juga meminta kepada warga NW untuk mengikuti arahan dan kebijakan pimpinan demi jayanya organisasi tercinta NW ini. “Semua yang diputuskan adalah demi kemajuan dan kejayaan organisasi tercinta NW,” tandasnya.

Rektor IAIH NW Lotim ini juga meminta semua pengurus untuk aktif dalam menjalankan program kerja organisasi di masing-masing wilayahnya, sehingga penyebaran NW semakin massif di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah sekarang ini NW sudah tersebar dan memiliki kepengurusan di 38 provinsi yang ada di Indonesia dan beberapa perwakilan pengurus NW di luar negeri. Ini adalah nikmat dari Allah SWT., kepada warga NW yang tetap menjalankan amanat dan wasiat pendiri NW,”ungkapnya.

Sebelumnya pengajian Muqaddimah HULTAH ke – 88 Madrasah NWDI disampaikan disampaikan TGH Zaini Abdul Hanan dan TGH M Ihsan Safar.

Selain Ketua Umum PBNW, hadir juga Rois ‘Am Dewan Musytasyar PBNW Ummuna Hj St. Raihanun Zainuddin AM, Ketua PWNW NTB, Masyaikhul Mahad DQH NW dan sejumlah pengurus NW dan Badan Otonom NW. (*)