Daftar Isi [Tampil]

PPK dan Panwascam Suralaga siap bersinergi sukseskan pemilu 2024
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Suralaga, silaturrahmi dan berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Suralaga dalam rangka Perkenalan anggota PKK yang baru saja dilantik, Melakukan diskusi terkait penyelenggaran dan pengawasan demi suksesnya pemilu pada 14 Februari 2024  mendatang, dengan asas Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber), Jujur dan adil (Jurdil), bertempat di sekretariat Panwascam Suralaga di Desa Suralaga, Senin (9/1/2023)

Ketua PPK Suralaga, Muaddibi Ashfiya, menyampaikan dari hasil pertemuan tersebut membicarakan bagaimana upaya PPK dan Panwascam bersepakat dalam membangun soliditas dan kolaborasi dan mengusung Tagar "SOLID - KOLABORATIF".

"Sebagai bentuk simbolik PPK Suralaga memberikan kaos yang bertuliskan logo PPK Dan Panwascam dengan sejajar dan bertuliskan tag solid kolaboratif sebagai bentuk kesepakatan bersama," ucapnya.

Selain itu, Muaddibi, dalam pertemuan tersebut memberikan kalender PPK Suralaga yang bergambar ketua dan anggota PPK dan bertuliskan tag solid kolaboratif.

"Semoga, dengan silaturrahmi dan koordinasi yang baik, pemilu 2024 berjalan dengan lancar sesuai dengan amanat UUD 45," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panwascam Suralaga, Rudi Hadi Suwandi menyampaikan dari Shilaturrahmi PPK Suralaga ke Panwascam bertujuan mengusung tagline Solid Kolaboratif, dalam rangka menjawab permasalahan yang ada ditengah - tengah masyarakat, dalam hal ini hubungan antara PPK dan Panwascam yang sering dibilang tidak harmonis, Dalam tanda kutip, sering dibilang antara PPK dan Panwascam sering terjadi main kucing - kucingan dan tidak harmonis terutama dalam hal data.

"Oleh karena itu, untuk membuang stigma dan anggapan miring tersebut, kami panwascam dan PPK Suralaga, bersepakat mengusung hastag Solid Kolaboratif untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang," ucapnya.

Lebih lanjut diterangkan Rudi, dari hasil silaturrahmi dan diskusi bersama PPK tersebut, tidak sebatas tertulis dan terpajang dalam hastag saja, tetapi bisa sama - sama berkomitmen menjalankannya, sehingga tercipta  harmonisasi sesama penyelenggara.

"harapan kita, antara PPK dan Panwascam sama - sama harmonis sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang - undang," harapnya. (RS)