Daftar Isi [Tampil]

Bawaslu Lotim Bimtek PKD bertempat di Tete Batu Inn Hotel Green Ory

LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), sehari setelah pelantikan  Pengawas Pemilu Tingkat Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Lombok Timur, yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwalu Kecamatan) di masing-masing kecamatan, dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dua hari kedepan agar sudah siap melakukan pengawasan di desa-desa tempat ditugaskan, bertempat di Tete Batu inn Hotel Green Ory. Senin (6/1/2023)

Sebagai bagian dari penyelenggara di bidang pengawasan tingkat Desa, Kordiv Penanganan, Pelanggaran Sengketa Pemilu, Amir Mahmud, menyampaikan 3 aspek penting dalam menjalankan tugas kedepannya yang harus di pegang oleh PKD, yaitu Soliditas, Sinergitas dan Komitmen.

"Tiga aspek tersebut harus betul-betul melekat pada sahabat PKD," ucapnya.

Lanjutkan Amir, bahwa karena dalam melakukan pengawasan kedepannya PKD dalam menjalankan tugas pengawasan tidak mengenal waktu, harus siap kapan pun itu.

"Oleh karenanya dibutuhkan komitmen yang kuat untuk semua sahabat Panwaslu Desa," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Retno Sirnopati, selaku Ketua Bawaslu Lotim, tak lupa memberikan ucapan selamat pada sahabat PKD yang kemarin dilantik menjadi orang-orang yang terpilih dan dianggap layak menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu Republik Indonesia melalui pleno yang telah dilakukan oleh sahabat-sahabat panwaslu kecamatan.

"Selamat atas telah dilantik dan menjadi orang yang terpilih, serta selamat bergabung di keluarga besar Bawaslu," ucapnya.

Kemudian, Retno lebih lanjut menyampaikan, agar PKD memperkuat dan menjaga komitmen kerja dan integritas yang tinggi dan dalam menjalankan tugas di desa membangun sinergisitas serta komunikasi dengan stekholder di tempat tugas masing-masing.

"Bahwa sahabat PKD harus jaga komitmen kerja, Integritas dan tadi bahwa kita ini adalah satu kesatuan, jadi jangan sampai ada yang tidak saling sapa diantar Internal kita" tekannya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur, terakhir acara Bimbingan Teknis Pengawas Kelurahan/Desa Se-kabupaten Lombok Timur dibuka resmi oleh Ketua Bawaslu Lombok Timur untuk dua hari kedepan. (RS/Nov)