Daftar Isi [Tampil]

Sekretaris Baznas Lotim, usai menyampaikan materi soft skill pada peserta pelatihan di LLK Selong
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sampaikan materi tentang soft skill pada Peserta Loka  Latihan Kerja (LLK) Selong, khususnya pada kejuruan Tata rias, Tata boga, front office dan kejuruan menjahit, Rabu, (1/2/2023).

Nurul Hadi, selaku Sekertaris Baznas Lotim, menyampaikan soft skill ini berguna untuk meningkatkan mental dan motivasi para peserta LLK Selong, mengenai tujuan dan motivasi dalam mengikuti pelatihan tersebut. Dimana pada kesempatan itu.

"Tanamkan prinsip pada diri bapak ibu, Jangan siapkan hidup kita ini untuk mengabdi kepada orang, tapi orang lainlah yang dibuatkan ladang pekerjaan.untuk membantu kita menjadi besar," ucapnya memberi semangat pada peserta LLK Selong..

Nurul Hadi, juga menyampaikan tidak semua orang punya kesempatan yang sangat bagus yang diberikan oleh pemerintah dalam mengembangkan diri bagi masyarakat Lombok Timur, yang ingin berkarir dan menjadi profesional dalam suatu  bidang tertentu. Disebutkan setelah selesai pelatihan ini.

"Mari kita tingkatkan etos kerja dengan semangat kita bisa dan lebih bisa untuk maju untuk meraih kesuksesan dan masadepan yang lebih cerah," terangnya.

Selain itu, Nurul Hadi juga berharap pada semua perta LLK agar mampu mengembangkan diri dengan ilmu yang sudah didapatkan selama pelatihan, jangan pernah menyerah dan takut sebelum mencoba.

"Kita berharap selesai mereka pelatihan ada pengembangan diri mereka, supaya mereka mendapatkan hasil yang baik," harapnya.

Terakhir Nurul Hadi, menyampaikan output dari perserta LLK ini mampu mengaplikasikan semua yang telah diajarkan oleh mentornya sehingga, lepas dari sini para peserta LLK bisa membuka lapangan kerja sendiri dan mendapatkan penghasil yang layak dan bila perlu dapat bermanfaat juga pada orang lain dengan membuka lapangan pekerjaan baru.

"Lepas dari pelatihan ini, kita harapkan mereka mendapatkan penghasilan hidup, karena salah satu niatan peserta mengikuti pelatihan ini untuk mengikuti pelatihan ini tentunya untuk melakukan perbaikan, termasuk dari sisi pendapatan, dan peningkatan taraf hidupnya," pungkasnya. (RS)