Daftar Isi [Tampil]

H.D.Paelori, SE. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur saat menghadiri pelantikan Komunitas Seni (Konsen) Kecamatan Suralaga
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pengurus  Komunitas Seni (Konsen) Kecamatan Suralaga Priode 2023-2027 Remi dilantik di lantik Camat Suralaga, Dimana konsen merupakan wadah dari para pegiat seni se-Kecamatan Suralaga, Bertempat di Aula Kantor Camat Suralaga, Selasa (7/2/2023).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur, H. Daeng Paelori, memberikan apresiasi atas terbentuknya konsen kecamatan suralaga. Sehingga kedepan diharapkan bisa berkiprah dan ikut serta membangun Lombok Timur melalui karya seni.

"Selamat atas telah dilantiknya pengurus Konsen Kecamatan Suralaga, jangan setelah dilantik terus vakum tetapi terus memacu diri untuk berkarya di bidang seni," ucapnya.

Dimana, HDP, panggilan akrab Politisi Partai Golkar tersebut, menegaskan Konses ini salah satu wadah yang sangat positif untuk menghimpun para seniman di wilayah tersebut sehingga eksistensinya itu perlu diketahui oleh pemerintah, karenanya diharapkan kepada para pengurus yang sudah dilantik untuk menunjukkan eksistensi dan kiprahnya di masyarakat.

"Dengan pemerintah mengetahui adanya komunitas ini, kedepan diharapkan bisa dibina dan dikembangkan oleh pemerintah, karenanya diperlukan keseriusan para pengurus dan menunjukkan eksistensinya dalam berkiprah ditengah masyarakat," tutupnya.

Sebelumnya Camat Suralaga, Nurhilal menyampaikan setelah pengurus Konsen ini di Lantik, diharapakan semua bergerak dengan tetap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah.

"Jika sudah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah serta pihak-pihak terkait, maka kesulitan dapat dipecahkan," terangnya.


Nurhilal mengingatkan pengurus Konsen tetap kompak dalam sehingga eksistensi dan keberadaannya cepat diketahui dan diakui oleh semua pihak terlebih masyarakat yang ada di Kecamatan Suralaga.

"Jangan sampai pengurus berjalan sendiri-sendiri dan harus tetap kompak dalam menjalankan roda kepengurusannya," pesannya.

Acara ditutup dengan pentas musik yang dimainkan oleh para anggota komunitas seni yang ada di Suralaga, Hadir dalam pelantikan tersebut, H.Daeng Paelori Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur beserta H. Ahyan Sekretaris Dewan Lombok Timur, Nurhilal Camat Suralaga, Kepala Desa se-Kecamatan Suralaga, berserta Anggota Komunitas Seni yang ada di Kecamatan Suralaga. (RS)