Daftar Isi [Tampil]

Ketua Team Sensus NW Lombok Timur Adi Kusmawan, S.Pd saat menyampaikan sambutan di hadapan peserta Rakor dan Bimtek.
LOMBOK TIMUR, | Radarselaparang.com - Team Sensus Warga NW Kabupaten Lombok Timur gelar Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) mengenai persiapan sensus warga NW berbasis Sistem Informasi Data Nahdlatul Wathan (SIDA-NW) di Auditorium Ummuna Hajah Siti Raihanun ZAM Kampus IAIH NW Lotim. Sabtu, (11/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Daerah Badan Otonom dan Lembaga NW, Pengurus Cabang NW, Pimpinan Cabang Banom NW se-kabupaten Lombok Timur beserta perwakilan operator dari cabang NW di masing-masing kecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua Team Sensus Nadhlatul Wathan Kabupaten Lombok Timur Adi Kusmawan, S.Pd menjelasakan latar belakang pelaksanaan sensus Warga NW.  kegiatan rakor ini lebih tepatnya sebagai pelatihan. Mengingat waktu penyelenggaraan yang cenderung singkat. disamping itu juga, mayoritas operator cabang NW ditengarai telah memahami bidang Informasi Teknologi (IT).

“Sensus ini untuk kepentingan organisasi, NW bukan sekedar kumpul-kumpul. Tapi juga harus benar-benar menjadi organisasi, dengan cara apa? yaitu dengan cara menata administrasinya, terutama dalam bagian data warga NW” terang Adi Kusmawan yang juga sebagai Ketua Pimpus Perhatani Nahdlatul Wathan.

Dengan program SIDA-NW (Sistem Informasi Data Nahdlatul Wathan) jelas harapan dari ketua team sensus adalah jama’ah warga NW agar benar-benar menjadi organisasi. Dan Sensus ini jelas untuk kepentingan organisasi bukan kepentingan yang lain.

“Ini bukan kepentingan politik atau yang lainnya, tapi ini murni untuk kepentingan organisasi Nahdlatul Wathan dalam pemetaan-pemetaan potensi jama’ah NW,” lanjut Ustadz Awan dengan panggilan akrabnya.

Tidak memungkiri sensus warga NW ini memang sangat penting untuk dilakukan. Alasan yang tidak lain adalah sebagai wujud tantangan di zaman digital 5.0 dengan realisasinya ke arah KATA-NW (Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Wathan).

Ditempat terpisah Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Lombok Timur TGH M Muzayyin Shobri, QH., M.Pd.I melalui via WhatsApp saat dihubungi oleh tim media Radar Selaparang menjelaskan tentang pentingnya sensus warga NW.

“Zaman sekarang apa-apa yang ditanya adalah data, tidak bisa menggunakan asumsi katanya-katanya. Dari sini jelas bahwasanya sensus Warga NW adalah untuk menjawab tantangan zaman digital 5.0”

Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Lombok Timur TGH. M. Muzayyin Shobri mengajak seluruh warga NW untuk menyukseskan sensus Warga NW di Kabupaten Lombok Timur untuk bersiap di era digital 5.0 dengan sistem KATA-NW Online dan cetak. tutupnya.(RS)