Daftar Isi [Tampil]

Prodi Sendratasik UNHAM kolabori dengan Dinas LH Lotim gelar pentas seni dan penataan pohon di taman Rinjani Selong 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Universitas Hamzanwadi (UNHAM) melalui Prodi Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) gelar pentas seni dan penanaman dan penataan pohon, berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Lombok Timur dan Dewan Kesenian Lombok Timur, bertempat di area Taman Rinjani Selong. Ahad (26/02/2023).

"Pentas seni bertajuk SENI WAH ini merupakan program tahunan dari himpunan mahasiswa program studi (HMPS) Sendratasik," ujar Korprodi Sendratasi, Alwan Hapiz.

Diterangkan, Alwan bahwa, Kegiatan ini bertujuan selain menjadi aktifitas menghibur bagi masyarakat di sekitar area taman tentu juga menjadi bagian dari cara mensosialisasikan Prodi Sendratasik Universitas Hamzanwadi.

"Di samping itu juga kegiatan ini bertujuan sebagai wahana edukasi bagi pecinta seni baik itu seni musik, teater, dan tari yang perlu dijaga eksistensinya dengan baik," terangnya.

Konsep kegitan tahun ini, disebutkan Alwan, berbeda dari tahun sebelumnya karena program tahun ini. Pihak kampus sekarang menjalin Kerjasama dengan Dewan Kesenian Lombok Timur (DK- Lotim) dan dinas LHK kabupaten.

Kegiatan SENI WAH ini tidak hanya melaksanakan pagelaran seni namun juga bhakti lingkungan berupa penanaman dan penataan pohon yang ada di area Taman Rinjani Selong.

"Alhamdulillah kegitan kami sukses terselenggara dan terima kasih atas support semua," tutupnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian, Ashwan Kailani, mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMPS Sendratasik ini.

Aswan berharap, kegiatan ini terus berlanjut karena menghadirkan suasana yang berbeda di ruang ruang terbuka seperti di Taman Rinjani dan lainnya. Selain menikmati pentas seni, bisa menikmati kuliner dan suasana taman.

"Semoga para pegiat seni, bisa mengagendakan kegiatan mereka secara terjadwal, mingguan atau perbulan yang diadakan di ruang terbuka publik seperti Taman Rinjani , Taman Tugu dan lainnya," harapnya. (RS)