Daftar Isi [Tampil]

Serah terima jabatan dari Ketua pengurus Karang Taruna Pancaran Muda yang lama Maman Wahyudi,SE, kepada ketua pengurus baru Hamzanwadi, S.Kom
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kepala Desa (Kades) Anjani, Muhammad Said, mengukuhkan pengurus Karang Taruna Pancaran Muda Desa Anjani  periode 2023 - 2028 dengan harapan program kerja dari karang taruna  haruslah berkolaborasi dengan program pemerintah Desa (Pemdes), pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Sabtu (25/2/2023). 

Hal itu disampaikan, Muhammad Said, Selaku Kepala Desa Anjani, mengatakan, Karang Taruna Pancaran Muda yang baru saja dilantik, diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi program kerjanya dengan program pemerintah agar bisa sejalan serta dirasakan manfaat keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

"Karena Karang Taruna itu ada di bawah instansi pemerintah Desa, oleh karena itu program dari pemerintah Desa Anjani harus disukseskan dengan berkolaborasi bersama Karang Taruna," ungkapnya. 

Muhammad said  menyampaikan, dengan dilantiknya Karang Taruna yang baru ini bisa memberikan spirite yang baru dan terus berkarya, jangan sekedar hanya dilantik setelah itu vakum tanpa ada aktifitas. Jadi sebagai kalangan muda harus terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya untuk memajukan desa tempatnya berpijak.

"Ya...terus berkarya dan berkolaborasi dengan pemerintah Desa, kantor Desa selalu terbuka untuk pemuda yang ingin berkarya, apapun program yang dibuat oleh pemuda kita akan support terus demi memajukan desa anjani," terangnya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna pancaran muda Desa Anjani, Hamzanwadi, menambahkan, pengurus karang taruna yang sekarang dilantik ini 50 % pengurus lama dan 50 % pengurus baru yang seharusnya  jumlah pengurus hanya 30 akan tetapi karena banyak dari pemuda pemuda dusun yang ingin mengabdikan dirinya melalui karang taruna untuk memajukan Desa. Terangnya 

Hamzan, menyebutkan akan melanjutkan program program yang sudah dilaksanakan oleh pengurus lama yang masih relevan dan bila perlu ditingkatkan dengan tetap mengacu pada hasil rapat kerja dengan menyelaraskan program yang ada di pemerintah desa sesuai saran dari kepala desa.

"Program yang bagus kita lanjutkan dan program yang belum bisa terlaksana kita tinjau kembali dan analisa mengapa belum bisa terlaksana," sebutnya.

Jajaran Pengurus Karang Taruna Pancaran Muda Priode 2023 - 2028 Desa Anjani, Kecamatan Suralaga.
Diterangkan Hamzan, ada beberapa program unggulan  yang akan dijalankan, antara lain peningkatan sumber daya manusia  terutama pemuda seperti pelatihan komputer, pelatihan bahasa Inggris, dan bahasa Arab, serta program pemberdayaan lainya. 

"Program ini akan kami prioritaskan sebagai program unggulan Karena Anjani sudah ditetapkan sebagai desa wisata, tentu kita harus tingkatnya sumber daya manusianya dimana pemuda Anjani harus bisa menguasai berbagai bahasa untuk mendorong wisatawan yang berkunjung ke Desa Anjani," terangnya.

Acara pengukuhan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan LTL Band salah satu Band jebolan karang taruna pancaran muda Desa Anjani. (RS)