Daftar Isi [Tampil]

Cipta kondusif jelang pilkades Desa Dasan borok oleh Polsek suralaga bersama Danposramil dan Fokopimca Suralaga 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Suralaga menggelar cipta kondusif Jelang pemilihan Kepala desa (Pilkades), di Desa Dasan Borok, Dimana ini merupakan ujud nyata dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat.

Dalam giat Cipta Kondusif itu, Kapolsek Suralaga melalui Kanit Intelijennya AIPDA Heri mengatakan, kegiatan tersebut di dilakukan guna menjaga kondusifitas masyarakat menjelang kontestasi pemilihan kepala desa.

"Kita berharap semua pihak menjaga kondusifitas jelang pilkades sampai pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik tanpa ada gangguan Kamtibmas," ucapnya saat gelar acar cipta kondusif di masjid Desa Dasan Borok, Senin (13/2/2023)

Diterangkan Hery, Menjaga kondusifitas masyarakat khususnya di Desa Dasan Borok tak terlepas dari keterlibatan personil Polsek itu sendiri melalui Polisi Masyarakat (polmas) yang ada di desa setempat hingga dibantu dengan personil lainnya.

"Untuk menjaga kondusifitas maka Polsek Suralaga juga mempersiapkan Polmas dan personil lainnya. Apa lagi saat - saat menjelang Pilkades begini,"  terangnya.

Heri, lebih jauh menjelaskan, giat Polsek Suralaga ditengah-tengah masyarakat selalu memberikan terbaik yakni memupuk rasa kepedulian terhadap sesama sebagai makhluk sosial.

"Hari ini juga Polsek Suralaga melalu Polmas yang ada memberikan sentuhan berupa sembako. Kegiatan sosial ini juga dilaksanakan di desa Dasan Borok yang notabenenya menyasar kepada warga yang kurang mampu dan orang tua jompo," paparnya.

Usai memberikan bantuan berupa sembako, pihak Polsek bersama porkopincam yang ada di kecamatan suralaga melakukan silaturrahmi di rumah masing - masing calon Kepala desa guna memberikan arahan demi terciptanya Pilkades yang aman nyaman dan damai.

"Kami juga melakukan silaturrahim ke masing masing Calon untuk memastikan pemilihan kepala desa yang akan datang aman, nyaman dan damai. Kita sepenuhnya percaya terhadap calon - calon yang ada. Keamanan yang utama di prioritaskan," tutup Kanit Intelijen tersebut. (RS)