Daftar Isi [Tampil]

Perayaan Hultah Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kegiatan Hultah ke-23 Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan (NW) dirangkai Pengian Akbar Barisan Hizbullah tahun 2023 di banjiri oleh puluhan ribu Anggota barisan Hizbullah dan juga jamaah NW. Bertempat di Lapangan Ummuna Hj. Sitti Raehanun kompleks Ponpes Syaikh Zainuddin NW di Anjani Kec. Suralaga, Rabu Pada (15/2/2023).

Dalam Laporannya, ketua panitia sekaligus pengantar pengajian oleh TGH. Salehuddin, Lc, menyampaikan Hultah barisan Hizbullah biasanya digabung dengan hari jadi NW. Melaksanakan pengajian harus dengan ikhlas begitu juga dengan berdo'a, berhizib.

"Kita harus tetap ingat dengan apa yang pimpinan sampaikan yaitu sami' na wa ato'na (dengar dan taat red), Hasil Muktamar ke-X di Praya salah satunya menghasilkan pembentukan Hizbullah yang salah satu tugasnya melawan kemungkaran," paparnya.

TGH. M. Zaini Abdul Hanan, Lc, M.Pd.I,  dalam pengajiannya menyampaikan Barisan Hizbullah yang benar dan tentunya sami' na wa ato'na, menjadi pembela kebenaran karena Alloh.

Ia juga Menyampaikan tentang maulana syaikh yang membangun lembaga pendidikan, dakwah dan sosial yaitu Nahdlatul Wathan. Jangan sampai lupa terhadap rumah sendiri yaitu NW, pimpinan sudah menentukan kebijakan pada tahun politik 2024 yaitu melalui partai Gerindra, mengajak kepada jamaah untuk mendukung calon-calon dari NW.

"Barisan Hizbullah sudah banyak berperan dalam organisasi semoga menjadi amal jariyah," jelasnya.

Dalam amanatnya Ketum PB NW, TGKH Muhammad Zainuddin Ats Sani, Menyampaikan tentang maulana syaikh. Agar semua sami' na wa ato'na dan perpegang teguh terhadap NW.

Hadir pada kegiatan tersebut, Rois 'Am NW Ummi Hj. Siti Raehanun ZAM, Ketua Umum PB NW TGKH. L.G.M. Zainuddin Atsani, Lc, M.Pd.I, Para Masyaikh MDQH NW di Anjani, Ketua, pengurus dan anggota Barisan Hizbullah NW Anjani tingkat pusat, wilayah, daerah, cabang dan anak cabang, Tullab dan Tollibat MDQH, pelajar, santri/santriwati, pengurus muslimat NW, kelompok pengajian, simpatisan dan jamaah NW.

Kegiatan ditutup dengan do'a, selesai pukul 12.35 wita berjalan aman dan lancar. Sementara pengamanan dipimpin oleh Kasubag Kerma Bag Ops Polres Lotim IPTU Muhsin. Pengaturan arus lalin oleh personel Sat Lantas Polres Lotim, Pengamanan terbuka oleh personel Polsek Suralaga dipimpin Kapolsek IPDA Bambang di back up personel Sat Samapta Polres Lotim dan Polsek jajaran. (RS/kresna007)