Daftar Isi [Tampil]

Sekda Lotim, H.M. Juaini Taofik, saat lounching FWMO Pay Later di Pondok Jurnal
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur (Sekda Lotim)  Apresiasi program Forum Wartawan media Online (FWMO) Lombok Timur, dengan melaunching program FWMO Pay Later, dimana program ini, merupakan inovasi pertama tahun 2023, yang di gagas oleh Bidang Inovasi Bisnis, bertempat di Pondok Journal, Sabtu malam (25/2/2023).

Hal itu disampaikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik, M.AP memberikan apresiasi yang luar biasa kepada FWMO Lotim, yang terus berinovasi dalam memajukan organisasi wartawan, namun yang perlu diingat dalam sebuah koperasi para anggota harus tetap taat dan mematuhi peraturan yang sudah disepakati bersama.

"Karena dalam sebuah wadah yang berbentuk koperasi maju mundurnya tergantung anggota, jadi yang perlu diingat juga harus tertib administrasi," Pesannya.

Dikatakannya, dengan adanya FWMO Pay Later ini, juga melatih para wartawan untuk berbisnis, dan mengatur sebuah keuangan, namun tentunya harus dijalankan dengan bersungguh-sungguh.

"Insyaallah dengan kekompakan dan saling memahami, apa yang menjadi keinginan bersama akan terwujud," Pungkasnya.

Usai pidatonya, sekda membuka FWMO Pay Later ditandai dengan pemberian pinjaman pertama secara simbolis kepada salah satu anggota.

Sebelumnya, Ketua FWMO Lotim Syamsurrijal menyampaikan, bahwa program ini merupakan sebuah gagasan para anggota atas kegelisahannya selama ini untuk mencukupi kebutuhan mendesak dalam melakukan kegiatan Jurnalistik.

"Dari pada para anggota minjam, dengan bunga yang besar kenapa kita tidak buat wadah sendiri tanpa bunga, seperti untuk membeli smart Phone, laptop dan sebagainya," ucapnya.

Senada dengan itu, Dewan Pembina FWMO Lotim Widiyanto,dalam pidatonya menyampaikan bahwa FWMO Pay Later ini akan menjadi program unggulan, sesuai prinsip terbentuknya sebuah organisasi yakni bersama-sama dalam mencapai sebuah tujuan.

"Insyaallah kita akan wadahi FWMO Pay later dalam sebuah koperasi dengan prinsip dari anggota untuk kesejahteraan anggota," tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kabag PKP Lotim Ahmad Azroi, Kaprodi KPI IAI Hamzanwadi Pancor, dan organisasi Pers Kampus KPI IAI Hamzanwadi yang merupakan binaan FWMO Lotim. (*)