Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lotim, H.M.Sukiman Azmy saat rapat koordinasi dengan Kominfo berharap data seluruh OPD bisa di akses melalui Lombok Timur command center.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
|| Dalam rangka mengoptimalkan Lombok Timur command center (Pusat kendali), Bupati Lombok Timur (Lotim)  menggelar rapat konsolidasi bersama pimpinan OPD dan beberapa penanggungjawab teknis dari Command Center yang berada di lantai 4 Kantor Bupati dalam rangka memastikan program kerja dan pencapaian Lombok Timur Command Center. Jum'at (31/3/2023)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy, mengharapkan agar Command Center segera berfungsi secara optimal dengan mengintruksikan yang menangani Command Center.

"Oleh karena itu, saya instruksikan  untuk membuat tim profesional, agar Lombok Timur Command Center bisa dioptimalkan," ucapnya.

Bupati Sukiman, juga memerintahkan agar semua OPD yang ada di Lombok Timur untuk berkoordinasi dan meminta agar kembali menggunakan provider Indosat sebagai operasional internet yang digunakan untuk mengelola Lombok Timur Command Center. Dengan mewujudkan fungsi Lombok Timur Command Center sebagaimana tujuan dari awal dibentuk.

"yakni agar data yang ada di seluruh OPD bisa di akses melalui Lombok Timur Command Center," terangnya.

Diungkapkan Bupati Sukiman, Dari awal tujuan dibentuknya Command Center sebagai sarana transformasi untuk mewujudkan Lombok Timur sebagai kota cerdas yang di dukung oleh ketersediaan sarana multi display dan memanfaatkan teknologi yang dapat menyediakan beragam data dan informasi untuk memudahkan pimpinan dalam memutuskan kebijakan.

"Lombok Timur Command Center kedepannya diharapkan bertindak sebagai pusat data yang mengimplementasikan relasi berbasis digital antar sistem pemerintahan dan perangkat daerah yang memiliki fungsi control, observasi dan integrasi," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Mahsin, ditunjuk menjadi ketua tim, dan BPKAD, tim tersebut juga beranggotakan Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah. (RS)