Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lotim, H.M. Sukisman Azmy Safari Ramadhan di Akhir Priode Pemerintahan, Ketua BAZNAS Lotim Ismul Basyar Serahkan Vocer Bantuan Fisabilillah di Masjid Badrul Islam, Lengkok Lendang, Desa Tembeng Putik, Kecamatan Wanasaba, Selasa (28/3/2023).
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy kembali melakukan kegiatan safari Ramadhan 1444 H setelah tidak terlaksana selama tiga tahun karena dampak pandemi covid-19. Safari Ramadhan perdananya di mulai dari Masjid Badrul Islam, Lengkok Lendang, Desa Tembeng Putik, Kecamatan Wanasaba, Selasa (28/3/2023).

Tidak seperti tahun sebelumnya Safari Ramadhan Pemda dilaksanakan dengan beberapa tim, namun tahun ini hanya terdiri dari satu tim saja, yakni Tim safari Ramadhan hanya dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur didampingi  Fokopimda Kabupaten Lombok Timur bersama sejumlah OPD secara bergantian.

Bupati Sukiman, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadan memiliki berlimpah berkah tidak yang tak ternilai dan karunia Allah SWT, Ia menekankan pada bulan ini penting untuk melaksanakan shalat di awal waktu.

"Tentunya dengan melakukan amalan dan ibadah selama bulan suci Ramadhan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad  SAW, yakni dengan memperbanyak shalat, amal, berdoa, Dan membaca Al- Quran," ucapnya.

Terkait dengan amalan dan doa pada bulan Ramadhan, Bupati Sukiman, menyampaikan faktor doa dapat dikabulkan oleh Allah SWT dimana Tempat dan waktu berdoa yang mustajab diantaranya, Berdoa di masjid pada bulan Ramadhan dinilai sebagai faktor dikabulkannya doa seorang hamba.

"Dan amalan terakhir yang dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW adalah dengan memperbanyak membaca Al-Quran," jelasnya.

Bupati Sukiman, juga menyampaikan bahwa safari ramadhan tahun ini adalah yang terakhir selama periode pemerintahannya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi, dimana nanti pada 26 September 2023. Artinya  tinggal 6 bulan akan mengakhiri pengabdiannya pada masyarakat dan  masa pemerintahannya dengan khusnul khotimah.

"Karena itu pula kami berharap berbagai harapan masyarakat dapat dituntaskannya selama enam bulan terakhir ini, Jika janji dan harapan ada yang belum Kami tunaikan masih ada waktu selama enam bulan sisa pengabdian kami di Kabupaten Lombok Timur untuk dapat diselesaikan, dan juga memohon maaf kepada masyarakat sepanjang massa jabatan kami memimpin Lombok Timur," harapnya.

Terakhir Bupati Sukiman, mengapresiasi masyarakat Lengkok Lendang, desa Tembeng Putik atas kualitas ibadah, rasa syukur, dan tradisi baik yang dimiliki dan berharap dapat dicontoh oleh desa dan dusun yang lain di Kabupaten Lombok Timur.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati  di wakili Ketua BAZNAS Lotim, Ismul Basyar menyerahkan vocer bantuan fisabilillah.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya oleh pengurus masjid untuk kemakmuran masjid," ucap ketua BAZNAS Lotim tersebut. (RS)