Daftar Isi [Tampil]

Loncing platform Wahfazh oleh Wapres Prof Dr KH Ma'ruf Amin didampingi Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Ats Sani dan Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Informasi merupakan salah satu penunjang dalam penyebaran dan mensyiarkan organisasi karena itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) TGKH. Muhammad Zainuddin Atsani. Hal ini terlihat dengan bermunculan ide brilian beliau dalam melihat peluang pengembangan NW di era digitalisasi.

Karya teranyar Ketua Umum PBNW adalah pencetusan Aplikasi Wahfazh yang di lounching oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin, pada Tasyakuran Hari Jadi (HADI) ke 70 NW di Halaman Majlis Hamzanwadi II, Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur, Jumat (17/03/2023).

Platform Wahfazh via android yang dapat di download di playstor
Ketua Umum PBNW TGKH. Muhammad Zainuddin Atsani, dalam pidatonya di antara bentuk manivestasi strategi "An-Nasyru" (menyebarkan) dirinya mengaktifkan secara massif peran media digital. Pengurus Besar Nahdlatul Wathan telah menyebarkan dan mempromosikan kegiatan pendidikan, sosial, dan dakwah Nahdlatul Wathan secara massif dengan mendirikan dan
mengelola dua chanel youtube resmi yaitu: Nahdlatul Wathan Official dan Nahdlatul Wathan TV. Selain itu, pengurus besar juga telah mengaktifkan website NW,  termasuk mendirikan media online serta platform  media sosial lainnya.

“Kita tidak boleh tertinggal dengan perkembangan IT yang begitu massif. Kita harus mampu memanfaat kemajuan teknologi ini untuk pengembangan NW di seluruh penjuru dunia, seperti yang dicita-citakan pendiri NW Almagfurullah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid,” tandasnya.

Untuk itu, katanya, di HADI NW ke 70 ini PB NW menghadiahkan Aplikasi yang bernama WAHFAZH. Aplikasi WAHFAZH, merupakan aplikasi komunikasi dan sosial media yang dapat digunakan oleh seluruh jamaah Nahdlatul Wathan pada khususnya dan seluruh warga negara Indonesia pada umumnya.

“Melalui Aplikasi WAHFAZH ini, jamaah dapat melakukan interaksi chat personal, chat group, berbagi dokumen, vioce call dan video call antar sesama pengguna WAHFAZH,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kiyai Hamzanwadi II, Aplikasi WAHFAZH ini juga terintegrasi dengan Hizib Digital Nahdlatul Wathan yang sebelumnya telah dirilis oleh Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, sehingga dalam 1 aplikasi, jamaah dapat melakukan komunikasi online dan sekaligus membuka Hizib NW secara digital.
Sesuai dengan tema Hari Jadi ke-70 Organisasi Nahdlatul Wathan, "Merawat Peradaban Menjaga Persatuan", Pengurus Besar Nahdlatul Wathan memberikan nama platform komunikasi dan media sosial untuk jamaah ini dengan nama WAHFAZH yang berarti "Menjaga".

“Dengan harapan platform ini dapat menjadi salah satu media untuk menjaga persatun dan kesatuan ummat untuk persatuan NKRI,”pungkasnya.(*)