Daftar Isi [Tampil]

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tengah) bersama Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi dan kader-kader Perindo, Jumat (3/3/2023) malam. 
KOTA SOLO, | Radarselaparang.com - Pelantikan dewan pimpinan ranting (DPRt) Partai Perindo Surakarta dihadiri juga oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

Kehadiran wali kota yang akrab disapa Mas Gibran ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi. 

"Matur Nuwun atas waktunya Mas Wali, dapat hadir di acara kami, " kata TGB di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Kota Solo (3/3/2023). 

Sedari Gibran datang, TGB langsung memberi sambutan hangat. Selain memeluknya, TGB juga mengenalkan pengurus Perindo yang hadir. Diantaranya, Waketum Partai Perindo Boyke Novrizon, Panglima BAJA Perindo Drisye Siahaya, Ketua DPW Perindo Jawa Tengah Mayjen (Purn) Wuryanto, dan Ketua DPD Perindo Solo Milia Jatmiati. 

"Ini sahabat-sahabat Partai Perindo Mas Gibran. Pak Wuryanto Ketua DPW Jateng yang baru, " ucapnya. 

Sambutan hangat TGB ini direspon dengan banyak senyum oleh ayah dari Jan Ethes ini. Ia pun menyebut merasa tidak repot hadir di acara Partai Perindo. Malam itu ia memang khusus hadir. 

"Tidak ada acara lain, hanya kesini saja, " timpal Gibran begitu ditanya terkait agendanya. 

Ketua DPD Perindo Surakarta Milia Jatmiati pun menceritakan kepada TGB bila selama ini mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Surakarta. Gibran disebut banyak memberikan support di lapangan. 

"Mas Wali luar biasa membantu kami Pak TGB, " katanya. 

Lia sapaan akrabnya melanjutkan, terhadap partai politik di Kota Surakarta, Gibran mengayomi dengan baik. Hal itu juga yang membuat DPD Partai Perindo Surakarta cepat menuntaskan DPRt. 

"Mas Wali ini juga keterlibatannya membela UMKM luar biasa Pak TGB. Misinya seperti Partai Perindo, " sambungnya. 

TGB mengamini, bila pembentukan DPRt sampai tingkat desa dan kelurahan tak dapat lepas dukungan dari pemerintah. Termasuk juga polisi, TNI, dan pemangku kebijakan lainnya. 

"Ya, tentu saja ucapan terima kasih kami Partai Perindo karena Mas Wali sudah mengayomi. Memang kepala daerah diantara perannya mengayomi partai politik, " tukasnya. (*)