Daftar Isi [Tampil]

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur gelar Gerakan Pangan Murah bertempat di Pasar Soma Selong, Senin, (20/3/2023).
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam upaya menstabilkan harga pangan menjelang bulan suci Ramadhan Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melalui Dinas Ketahanan Pangan Lotim menggelar Gerakan Pangan Murah bertempat di Pasar Soma Selong, Senin, (20/3/2023).

Gerakan pangan murah dilaksanakan selama dua hari sejak tersebut tanggal 20 hingga 21 Maret 2023, yang diikuti oleh beberapa OPD terkait diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Koperasi dan UMKM, dan Bulog Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur, Haryadi Suranggana, menyampaikan untuk menstabilisasikan pasokan dan harga pangan, perlu dilaksanakan operasi pasar pangan murah. Sehingga kebutuhan masyarakat menjelang Ramadlan sampai Lebaran nanti bisa tercukupi.

"Tentu harapan besar dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang sedang dihadapkan dengan harga pangan yang mulai naik agar dapat mempersiapkan kebutuhan menjelang puasa" harapnya.

Disebutkan Hariyadi, Beberapa bahan pangan yang disediakan pada gerakan pangan murah tersebut berupa sayur, produk makanan UMKM, gula, tepung, beras, dan minyak.

"Pada hari pertama kegiatan gerakan pasar murah, produk pertanian berupa Bawang Merah dan Bawang Putih menjadi komoditas bahan pangan yang paling banyak diminati masyarakat, pungkasnya. (RS)