Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy bersama istri Hj. Hartatik Sukiman saat melepas siswa RA se-Lotim praktik Manasik Haji
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Bupati Kabupaten Lombok Timur (Lotim) bersama siswa Raudhatul Athfal (RA) se-Lotim, setingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), melaksanakan praktek pelaksanaan manasik ibadah haji, bertempat di halaman Kantor Bupati Lotim, Sabtu, (4/3/2023).

Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy, yang didampingi istri tercinta, Hj. Hartatik Sukiman, merupakan Bunda PAUD melepas anak-anak, para peserta manasik haji tersebut dengan bacaan alfatihah. Berpakaian putih, dengan bersemangat, mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukiman, sebelum melepas siswa RA untuk melaksanakan praktik manasik, terlebih dahulu menyampaikan Pelaksanaan ibadah haji mencakup semua ibadah yang lain. Syahadat, sholat, puasa, infak, zakat hingga shadaqah dibarukan saat melaksanakan ibadah haji.

"Artinya, ibadah yang paling komplit itu adalah ibadah haji," ucapnya.

Karena itu, Bupati Sukiman menilai manasik haji bagi anak usia pra sekolah tersebut penting,  Ia berharap pelaksanaan manasik itu diikuti dengan sebaik-baiknya dan penuh penghayatan sehingga mendapat berkah dari pengalaman tersebut.

"Oleh karena itu manasik haji ini sangat penting bagi anak-anakku sekalian, sebagai dasar kita melaksanakan ibadah ketika sudah besar nanti,” terangnya.

Bupati Sukiman, juga menyampaikan apresiasinya pada Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Lombok Timur yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, termasuk para pendamping dan semua pihak yang berkontribusi seraya berharap kegiatan tersebut menjadi catatan amal bagi semua.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini menjadi catatan amal bagi kita, bagi ibu-ibu pendamping, pengurus IGRA dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan manasik ini,” harapnya.

Kegiatan itu dihadiri pula Ketua dan pengurus IGRA Lotim serta orang tua dan Wali murid yang menemani putra-putri mereka. (RS)