Daftar Isi [Tampil]

Musyawarah Daerah Ke-V Nahdlatul Wathan Kota Mataram, di Hotel Grand Madani Jl. Udayana Kota Mataram, Ahad 5 Februari 2023.
MATARAM, | Radarselaparang.com - Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Kota Mataram menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V di ikuti oleh 100 peserta terdiri dari unsur PDNW dan PCNW bertempat di Hotel Grand Madani Jl. Udayana Kota Mataram. Ahad, (5/3/2023).

Ketua Panitia Musda V PDNW Kota Mataram Dr. Haromain, M.Pd menjelaskan acara Musda ke-V PDNW Kota Mataram yang dilaksanakan pada hari ini Ahad tanggal 5 Maret 2023 yang bertepatan dengan tanggal 12 Sya’ban 1444 H mengambil tema “Bersama Kita Bisa, Kami Mendengar, kami setia”.

"merupakan salah satu bagian penting dari upaya untuk menjalanan fungsi organisasi dalam rangka mencapai tujuan organisasi Nahdlatul Wathan khususnya di Kota Mataram."jelasnya

Lebih lanjut, Haromain. Kegiatan Musda Ke-V PDNW Kota Mataram ini diikuti oleh seluruh komponen-komponen baik lembaga maupun badan otonom yang ada di bawah naungan organisasi Nahdlatul Wathan yang ada di Kota Mataram. 

"Salah satu tujuan dilaksanakan Musda pada kesempatan kali ini adalah untuk memperoleh pemimpin-pemimpin Nahdlatul Wathan yang memiliki visi kedepan untuk memajukan Organisasi Nahdlatul Wathan di Kota Mataram." Ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Kota Mataram TGH. Muh. Lutfi Tharodli, S.Sos.I.,M.Pd.I. menyampaikan dalam sambutannya, siapapun nanti yang akan diamanahkan sebagai pengurus PDNW Kota Mataram agar tetap amanah, semangat berjuang, dan tidak pasif dalam giat juang organisasi di Kota Mataram.

"Kami berpesan kepada seluruh kader NW di Kota Mataram agar tetap kompak, utuh, bersatu dan menjalankan isi wasiat pendiri Organisasi NW Almagfurullahu Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid untuk mentaati intruksi pimpinan sebagai mana wasiat beliau "Apa artinya berorganisasi, Kalau intruksi tak ditaati, itu namanya bernafsi-nafsi, Bernafsu-nafsu membakar diri." 

Pimpinan kita telah mengintruksikan kepada kita semua untuk memenangkan Partai Gerindra, memenangkan kader-kader NW yang menjadi calon legislatif dari Partai Gerindra maka hanya ada satu kalimat yang terus kita gaungkan dan laksanakan yaitu "Sami'na wa atho'na, kami mendengar kami setia" Tutupnya.

Agenda Musda, dilanjutkan oleh panitia Musda sesuai tata tertib dan AD/ART NW. Berlangsung pemilihan pimpinan sidang dan perangkat sidang musda. Dimana terpilih sebagai ketua sidang, Ust. Hasanuddin, QH, M.Pd, dengan unsur PDNW dan PCNW se-kota Mataram. Tata tertib disahkan, pertanggungjawaban ketua lama, pengesahan tatib pemilihan ketua PDNW Kota Mataram priode 2023-2028.

Dalam pelaksanaan Musda itu, untuk priode 2023-2028 Pengurus Daerah NW Kota Mataram, oleh seluruh peserta musda memilih dan menunjuk kembali secara aklamasi yakni TGH. Muh. Lutfi Tharodli, S.Sos.I.,M.Pd.I.

Hadir dalam Musda V yakni, Ketua PWNW NTB TGH Gede Khairul Fatihin, PD NW, dan PCNW se Kota Mataram. Acara berakhir sekitar pukul 17.30 WITA.