Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lotim H.M.Sukiman Azmi buka Musorkab KONI Lotim 2023
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
||  Dengan mengusung tema "Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Lombok Timur Tahun 2023 Kita Perkuat Silaturahim dan Tingkatkan Prestasi Serta Solidaritas". Dimana Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Lombok Timur (Lotim), Berdasarkan pasal 27 pada Aturan Dasar KONI, musyawarah ini diselenggarakan sekali dalam empat tahun. Musorkab tersebut diselenggarakan di aula kantor KONI Lotim, Senin (20/3/2023).

Hadir pada MUSORKAB tersebut  sejumlah  pimpinan OPD, Forkopimda, dan pengurus cabang olahraga yang ada di Lombok Timur.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy berkesempatan hadir dan MUSORKAB tersebut menyampaikan 6 hal penting yang harus diperhatikan agar KONI dapat mendorong prestasi olahraga.

Pertama, Mantap organisasi.
Kemantapan organisasi dapat dilihat dari struktur dan kerangka yang sesuai aturan. Dan disampaikan masih ada Cabang Olahraga (cabor) yang belum memiliki kepengurusan resmi di kabupaten,

"karenanya, saya menghimbau jajaran pengurus untuk memantapkan struktur organisasinya di seluruh cabor secara struktur," ucapnya.

Kedua, Mantap sumber personil.
Mantap pengelola dan lugas menyatakan sumber daya yang mau, serta untuk organisasinya.

Ketiga, Mantap program kerja (proker). Bupati mengingatkan agar pengurus tidak membuat program kerja yang muluk- muluk, melainkan program kerja yang dapat dipastikan direalisasikan secara optimal.

"Proker itu sekali diputuskan dan itu berlaku selama empat tahun. Karena itu harus diikuti dengan istiqomah," ujarnya.

Keempat, Bupati menegaskan agar KONI memantapkan konsolidasi. Menurutnya, setelah maka tersusun dibutuhkan personil konsolidasi.

Kelima, Mantab koordinasi.

Keenam, Mantab kolaborasi. la berharap KONI dapat memantapkan kolaborasi dengan semua pihak, termasuk masyarakat. Hal itu penting karena semua memiliki peran.

"Jika sendiri-sendiri, kita tidak bisa menghasilkan prestasi. Kita butuh kolaborasi dengan orang tua murid, para atlet, ataupun lingkungan sekolah," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi KONI NTB Husnani Diaty Nurdin yang juga hadir, mengingatkan agar memperhatikan atlet dan potensi atlet baik pelajar di Kementerian agama, maupun pondok pesantren, bahkan TNI ataupun Polri.

"Potensi di Lombok Timur sangat banyak, tinggal koordinasi yang baik saja,” pesannya.

Karena dianggap mampu mendongkrak prestasi atlet Lotim dari peringkat 8 menjadi peringkat 3 pada Porprov 2023 kemarin , Ketua Umum KONI H. Makbul Maya pada MUSORKAB dipercayakan kembali memimpin KONI Lotim Priode 2023-2027. (RS)