Daftar Isi [Tampil]

Salah satu korban tersambar petir saat diberikan perawatan medis dengan ditemani pihak keluarga.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com - Niat berangkat dari rumah hendak bekerja sebagai buruh tani panen padi (begabah red) Tiga warga asal Lenek, Kecamatan Lenek disambar petir saat berteduh akhirnya dilarikan ke puskesmas Jerowaru, dikarenakan luka bakar yang cukup serius akibat tersambar petir tersebut. Senin, (27/3/2023).

Diketahui Ketiga korban berasal dari Lenek, Kecamatan Lenek, Dimana awalnya korban berangkat dari Lenek bersama dengan 25 orang temanya menuju ke Desa Pandan Wangi untuk bekerja sebagai buruh tani gabah.

Dari informasi yang di himpun, Berasal dari kondisi cuaca yang hujan Tiga korban bersama rekan kelompoknya berteduh di salah satu berugak milik warga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak berapa lama setelah itu suara gemuruh disertai petir menyambar, Naas tiga korban tersambar petir sehingga membuat kaget temannya.

Melihat tiga korban tersambar dan dalam kondisi panik, rekan korban  langsung membantu dan meminta tolong warga sekitarnya untuk membawa korban ke Puskesmas. Karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

Akibat kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke Puskesmas Jerowaru untuk mendapatkan pertolongan karena mengalami luka bakar di tubuhnya akibat disamber petir.

Satu Korban dirujuk ke RSUD Soedjono Selong, karena luka bakar yang cukup serius sedang dua korban lainnya di bawa pulang pihak keluarga setelah mendapat perawatan dari pihak medis di puskesmas.

Kapolsek Jerowaru melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus warga Lenek yang di samber petir tersebut

" Tiga orang yang dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan, dimana satu korban terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit soedjono selong, karena luka yang sangat serius," tegasnya. (RS)