Daftar Isi [Tampil]

Pawai alaigoris sambut Hadi organisasi Nahdlatul Wathan ke-70 di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Ribuan santri, Badan Otonom (Banom), Lembaga-lembaga yang bernaung dibawah panji-panji Nahdlatul Wathan (NW) ikuti berpartisipasi pada pawai Alagoris Sambut Hari Jadi (Hadi) ke-70 lahirnya organisasi Nahdlatul Wathan. Sabtu (18/3/2023)

Pawai Alagoris tersebut Star jam 14.00 dari lapangan Lenek, finish di lapangan Ummuna Hajjah Sitti Raehanun Zainuddin Abdul Majid di komplek Pondok pesantren Syaikh Zainuddin NW Lombok Timur di Anjani, Kecamatan Suralaga.

Ribuan peserta pawai alaigoris tersebut, dimulai dari Peserta pawai terdiri dari siswa-siswi Mu'allimin dan mu'allimat NW dengan membawa bendera merah putih, terus dibelakangnya Tullab dan Tollibat MDQH, pelajar, santri/santriwati, pengurus muslimat NW, kelompok pengajian, simpatisan dan jamaah NW yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur secara umum dan juga Kabupaten lainnya di Pulau Lombok termasuk juga dari Sumbawa Barat.

Para peserta pawai secara berkelompok dengan membawa berbagai atribut diantaranya bendera merah putih, bendera NW, spanduk, marching band.

Tampak hadir dipanggung utama PB NW TGKH. L.G.Muhammad Zainuddin Atsani, Lc, M.Pd.I, Syaikh Abu Abdullah Mustafa Bin Attilimsani dari Makkah Saudi Arabia, Pengurus Wilayah NW (Nahdlathul Wathan) TGH Khairul Fatihin, Para Masyaikh, Pengurus Cabang, Perwakilan Pengurus Ranting Nahdlathul Wathan (NW) dan Tokoh NW lainnya.

Koordinator pawai, Dr Hasan Zaeni, menyampaikan kemeriahan ini tidak terduga, dimana pihaknya memberikan nomor pada peserta pawai, baik Banom, maupun lembaga-lembaga sekitar 200 nomor kontigen, khusus ponpesnya itu sudah masuk semua jenjang pendidikan  didalamnya.

"Alhamdulillah acara pawai berjalan sesuai harapan dengan target warga yang hadir lebih dari yang diperkirakan, karena kami hanya memberitahukan jamaah  H-2 melalui instruksi lewat grup-grup WA," ucapnya.

Dijelaskan Dr Hasan, tahun berikutnya kemungkinan perayaan menyambut Hadi NW akan lebih meriah dan lebih besar lagi seperti merayakan Hultah Madrasah.

"Namun itu nantinya sesuai dengan instruksi dari PBNW," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Suralaga, IPDA Bambang Supriyanto, mengatakan untuk kelancaran pawai alaigoris menyabut Hadi NW ke-70, pihaknya melakukan Pengawalan dibantu oleh Sat Lantas Polres Lotim,  Juga pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas oleh Sat Lantas, Sat Sabhara Polres Lotim.

"Untuk jajaran anggota Polsek Suralaga sendiri melakukan pengaman internal NW  pada titik yang telah ditentukan," ucapnya.

Dilanjutkan Bambang, pengamanan dilanjutkan sampai hari puncaknya besok hari Ahad 19 Meret 2023 Anggota akan ada yang standbyekan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Di acara perayaan  puncak, kami Polsek Suralaga dibantu Anggota dari Polres Lotim, akan melakukan pengamanan dan pengaturan lalin sesuai kondisi di lapangan," tutupnya. (RS)