Daftar Isi [Tampil]

Azizurrahman salah seorang Siswa SMA NW Anjani yang saat ini tengah duduk di kelas XII MIPA. Saat mendapat penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga
LOMBOK TIMUR | Radarselaparang.com - Yayasan Duta Inspirasi Indonesia yang bernaung dibawah Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tanggal 26 Pebruari 2023 memberikan penghargaan kepada Azizurrahman salah seorang Siswa SMA NW Anjani yang saat ini tengah duduk di kelas XII MIPA.

Azizurrahman dalam beberapa Kompetisi telah banyak memberikan kontribusi prestasi pda sekolahnya. Kali ini, Azizi berhasil terpilih sebagai Duta Inspirasi Indonesia Batch yang ke 8 perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan oleh Yayasan Duta Inspirasi Indonesia pada Pebruari lalu.

Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan (WAKASIS) SMA NW Anjani Adi Kusawan, mengaku bangga pada peserta didiknya tersebut. Menurut keterangan Adi, siswanya tersebut telah banyak memberikan kontribusi dalam prestasi.

"Azzizurrahman merupakan salah satu Siswa berprestasi di sekolah pada saat ini menduduki bangku kelas XII MIPA di SMA NW Anjani, kami sangat mengapresiasi semua kreatifitas siswa-siswi kami, terlebih mereka telah banyak meraih prestasi, terutama siswa kami Azizurrahman," tutur Adi saat memberikan keterangaanya kepada selaparangpost pada hari Selasa (28/02/23).

Adi menambahkan Siswa-siswi yaang berprestasi harus diberikan perhatian serius, dengan memberikan pembinaan dan mengarahkan mereka untuk tetap belajar dan berlatih.

Sebagai Duta Inspirasi, disebutkan Adi, harus menjadi contoh kepada publik. Dirinya berharap Siswanya yag terpilih sebagi Duta Inspirasi tersebut, dapat menginspirasi banyak orang dari segi keilmuan, dan tingkah laku.

"Yang namanya Duta Inspirasi harus memberikan inspirasi kepada banyak orang, untuk siswa kami Azizurrahman, semoga bisa memberikan manfaat untuk banyak orang, terlebih teman-temannya disekolah," pungkasnya.

Sementara itu ditempat berbeda Azizurrahman mengaku tidak pernah mengharapkan untuk bisa terpilih. Dirinya hanya mengikuti sesuaii prosedur yang ttelah ditentukan tanpa berharap terpilih.

"Yang pasti saya bangga, dan sangat berterima kasih kepada pihak yang mendukung, terutama sekali, Kepala Sekolah, guru-guru saya, dan juga teman-teman saya. Saya tidak pernah berfikir untuk terpilih, niat saya ikut untuk menambah pengalaman," tutur Aziz.

diketahui peserta yang ikut sebagai peserta dalam pemilihan Duta Inspirasi tersebut melewati Tahap Seleksi melalui Tes Interview, Leaderless Group Disscusion, dan Video Chalenge dari pihak panitia Pemilihan Duta Inspirasi Indonesia Batch ke 8. Peserta yang mengikuti pemilihan Duta Inspirasi Indonesia ini merupakan Pemuda dan Pemudi berasal dari 37 Provinsi yang ada di Indonesia. (*)