Daftar Isi [Tampil]

Pendistribusian bantuan pada 1359 orang guru ngaji yang tersebar di 21 Kecamatan di Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
|| Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Timur (BAZNAS Lotim) melakukan pendistribusian Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) kepada 1359 Guru Ngaji yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Lombok Timur yang menjadi sasaran penerima bantuan dari BAZNAS. Selasa, (18/4/ 2023)

Sebagai salah satu Lembaga Nasional dalam hal pengumpulan zakat salah satunya harus menjaga kepercayaan ummat menjadi salah satu tanggungjawab yang harus tetap di jaga dan dipegang teguh oleh para pengurus baik dari jajaran pimpinan, pejabat struktural hingga para pegawai.

Diterangkan Direktur Pelaksana Umum BAZNAS Lotim,
Ustaz Abdul Hayyi, menyampaikan Pendistribusian dilakukan secara serentak di 4 titik sentra pendistribusian, yakni
Pertama untuk wilayah barat di pusatkan di Kecamatan Sikur;
Kedua untuk wilayah Selatan di pusatkan di Kecamatan Keruak;
Ketiga untuk wilayah Utara dipusatkan di Aula Kantor Pringgabaya, meliputi kecamatan Sambelia, Sembalun, Suela dan Wanasaba  dan;
keempat wilayah tengah dipusatkan di Aula Baznas Kabupaten Lombok Timur sendiri untuk kecamatan Selong, Labuhan Haji, Sukamulia dan Suralaga.

"Dari pendistribusian ini diharapkan memberikan manfaat kepada mustahik dan niat baik muzakki tersampaikan dengan baik di bulan yang mulia ini," terangnya.

Lebih lanjut diterangkan Ustaz Hayyi, bahwa di bulan Ramadhan 1444 H ini, Terdapat 4 program strategis yang digencarkan BAZNAS Lombok Timur, dimana menyasar ribuan penerima manfaat, yakni Bantuan guru ngaji, pembagian vocer fisabilillah dengan menyasar 23 masjid, Paket Zakat Fitrah dengan menyasar 1750 masyarakat, dan Paket Ramadhan Bahagia dengan menyasar 110 orang.

"Untuk anggaran guru ngaji disiapkan anggaran 300 juta rupiah, untuk fakir miskin dibagikan dalam bentuk paket zakat fitrah masing-masing penerima mendapatkan 5 kilo gram beras jenis premium," pungkasnya. (RS)