Daftar Isi [Tampil]

Penyerahan zakat Bupati Lotim kepada pengurus BAZNAS Lotim.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Bupati Lombok Timur (Lotim) menggelar acara Pembayaran Zakat Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda, OPD, Direksi BUMD, BUMS dan Masyarakat Lotim, kegiatan tersebut bertempat di Pendopo, Kamis (13/4/2023)

Dalam sambutannya Ketua Baznas Lotim, Ismul Basyar, menyampaikan laporan target pengumpulan zakat tahun 2022 yang lalu mencapai 80% yang didistribusikan secara merata melalu 5 program Baznas kepada 15.934 orang mustahik.

"Penyerahan Zakat ini bertujuan untuk mensyiarkan zakat agar kaum muslim Lombok Timur yang sudah memenuhi syarat termotivasi untuk menyalurkan zakat melalui Baznas Lotim," harapnya.

Sementara itu, Bupati Lotim, H. Sukiman Azmy pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa membayar zakat merupakan kewajiban sebagai umat islam, sama seperti membayar pajak merupakan kewajiban warga negara.

"kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Baznas dari tingkat Pusat hingga daerah. Karenanya saya mengajak semua mustahik yang hadir untuk mengikuti acara dengan tulus dan ikhlas agar mendapat berkah dari Allah SWT," terangnya.

Bupati Sukiman juga Menyampaikan apresiasi kepada Baznas Lotim atas amanah yang diemban selama ini.
Selanjutnya dilakukan penyerahan  zakat yang dimulai dari Bupati Lotim selanjutnya diikuti oleh seluruh mustahik yang hadir. (RS)