Daftar Isi [Tampil]

Pengurus LAZAH NW Lotim berbagi paket lebaran pada kaum Dhuafa dan Guru ngaji.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZAH) Nahdlatul Wathan  (NW) Cabang Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terus tiada henti untuk berbagi kebahagiaan pada bulan suci Ramadhan ini, tentunya menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1444 H, paket lebaran merupakan hal yang paling dinantikan, terutama bagi kaum Dhuafa dan guru ngaji, Hal itulah yang dilakukan oleh LAZAH NW Lotim. Rabu (18/4/2023).

Disampaikan Ketua Pengurus LAZAH NW Lotim, Ustaz, Syiaruddin, mengatakan Pembagian Paket Santunan Lebaran (Parsel) yang berikan LAZAH NW Lotim tersebut di sebar di beberapa wilayah sesuai dengan data yg masuk untuk Dhuafa, Guru Ngaji, dengan jenis parsel yg dibagikan berupa Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, dan Kurma.

"Tentunya kami sadari, memang sangat terbatas yang kami salurkan dan mudah-mudahan pada tahun datang bisa lebih optimal. Dan tidak lupa kami sampaikan kepada para donatur atas kepercayaannya kepada Pengurus LAZAH NW Kabupaten Lombok Timur untuk menyisihkan infaq, shodaqah atau amal jariah peduli kepada sesama dan berbagi pada bulan yang penuh berkah," Ujarnya.

Diterangkan Ustaz Syair bahwa kegiatan berbagi kebahagiaan dengan kaum Dhuafa dan guru ngaji ini merupakan amanat dari para donatur yang masuk ke LAZAH NW Lotim, dan tentunya waktu yang di pilih itu untuk mengambil sisi luar biasa dari Laelatul Qadar dan memberikan rasa bahagia di hari kemenangan saat merayakan hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Makanya kita pilih tanggal 27 Ramadhan, dengan harapan mudahan kita mendapatkan kemuliaan dari Lailatul Qadar itu sendiri dan memberikan kebahagiaan kepada saudara kita yang kurang mampu," terangnya.

Demikian juga Moh. Nawawi Ishaq, selaku Kepala Devisi Audit dan Pelaporan LAZAH NW Lombok Timur, mengatakan, Bentuk kepedulian para donatur ini akan terus dijalankan sesuai dengan jenis paket program yang di pilih oleh para donatur pada saat menyerahkan bantuannya.

"Pengurus LAZAH NW Lotim juga setiap saat serta selalu siap menjemput bantuan yang disumbangkan dari para donatur dimana pun berada itulah bentuk tanggung jawab kami," terangnya.

Nawawi juga menyebutkan beberapa program yang dijalankan LAZAH NW Lotim pada bulan ramadhan ini yang sudah  direalisasikan diantaranya Aksi Kemanusiaan, Wakaf Rumah Sakit Gratis Dhuafa, Tebar Al-Quran Untuk Pesantren Tahfidz, Tebar Da'i Hafidz Se-Nusantara, Beasiswa Yatim dan Dhuafa, Tebar Sejuta Sembako Yatim dan Dhuafa.

"Dengan program-program ini didasari atas berkat kepercayaan para donatur kepada LAZAH NW untuk menyalurkan donasinya semoga ini akan terus berjalan dan tentunya harapan kita semua untuk selalu menunjukkan kepedulian antar sesama," pungkasnya. (RS)